Mendapat Kritikan !!! Ini Yang Dikatakan Sekprov Silangen Terkait Pengusulan Perubahan 3 Nama OPD

Manado, Sulutlink.com – Panitia Khusus (Pansus) Perubahan OPD di DPRD Provinsi Sulut yang diketuai Meiva Salindeho, telah menargetkan usulan perubahan akan selesai dalam kurun waktu 2 (dua) minggu.

Ini terungkap saat pertemuan pembahasan antara Pansus Perubahan OPD dengan Pemerintah Provinsi, Selasa (7/8/2018) di DPRD Sulut, yang dihadiri oleh Sekretaris Provinsi Edwin Silangen.

Dalam pembahasan tersebut, pengusulan dari Pemprov Sulut ini ternyata banyak mendapat kritikan dan sorotan dari anggota Pansus Perubahan OPD di DPRD Sulut.

Diantaranya Jems Tuuk, yang menyindir dan mengibaratkan pengajuan perubahan nama Biro Perbatasan menjadi Badan Perbatasan seperti orang pakai celana saja, Pagi naik lantas sore turun. Status Badan ini diturunkan baru dinaikan lagi,”sindir politisi PDI Perjuangan.

Menurutnya, dulu rapat di Komisi I, Badan ini kerjanya hanya bikin laporan dan seminar. “Jadinya laporan seminar, laporan seminar dan bikin laporan sampai 30 juta ,”sorot Tuuk.

Mendapat kritikan dan sorotan dari anggota Pansus Perubahan OPD, akhirnya mendorong Sekprov Silangen harus angkat bicara dan menerima kritikan serta sorotan tersebut, dan dia berjanji akan lebih meningkatkan fungsi koordinasi.

Sekprov Silangen juga mengatakan, kehadiran Pemerintah di perbatasan akan menjadi pintu gerbang Sulut, akan dijalankan oleh Badan Perbatasan dan akan dikontrol Gubernur dan Wagub serta Komisi I DPRD Sulut.

Menurutnya, perubahan ini dilakukan karena berdasarkan peraturan undang – undang dan peraturan Menteri Dalam Negeri.

Dia juga menjelaskan, Menyangkut pembentukan Badan dan organisasi perangkatnya serta kantor penunjang akan disiapkan sesuai tugpoksi.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login