Mengikuti Protap Kesehatan Ketat, DPRD Kawal Kebijakan Pemerintah Penanganan Covid 19

Mengikuti Protap Kesehatan Ketat,
DPRD Kawal Kebijakan Pemerintah Penanganan Covid-19

Ketua DPRD ANDREI ANGOUW PIMPIN RAPAT PARIPURNA LKPJ GUBERNUR 2019

DEPROV: by red2SL-009 On April 15. 2020

DPRD Provinsi Sulawesi Utara menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Peryangging Jawaban (LKP) Gubernur Tahun 2019, Rabu (15/4/2020)

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Andrei Angouw, didampingi Wakil Ketua Victor Mailangkay, James Kojongian, dan Billy Lombok, dihadiri Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O. E. Kandouw.

Paripurna ini guna menindaklanjuti instruksi pemerintah terkait meminimalisir kegiatan yang melibatkan banyak orang, sehingga Sekretariat DPRD terapkan pembatasan kehadiran dalam ruang paripurna yang hanya bisa dihadiri pimpinan DPRD, 17 anggota DPRD hadir secara fisik. Sementara secara virtual 28 anggota.

Terpantau dalam ruangan turut dihadiri Sekprov Edwin Silangen, para asisten, Karo Pemerintahan, serta sejumlah perwakilan pers.

Banyak aspirasi yang disampaikan para legislator ditujukan kepada Pemprov Sulut seperti pertanyaan dan imbauan sejauh mana terkait penanganan Covid-19 di Sulut.

Kehadiran anggota DPRD yang berada di ruangan, ada empat pimpinan DPRD yakni Andrei Angouw, Victor Mailangkay, James Kojongian, Billy Lombok, dan beberapa anggota lainnya Vonny Paat, Netty Pantow, Richard Sualang, Rocky Wowor, Berty Kapojos, Arthur Kotambunan, Amir Liputo, Sandra Rondonuwu, Fabian Kaloh, Raski Mokodompit, Braien Waworuntu, Careig Runtu, Yongkie Limen.

Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O. E. Kandouw

Wagub Steven Kandouw mewakili Guberbur dalam sambutannya, memberi apresiasi dan salut kepada DPRD Provinsi Sulut yang bisa menyelenggarakan paripurna penyampaian LKPJ Gubernur 2019.
“Di tengah situasi seperti ini, DPRD mampu melaksanakan agenda yang merupakan tugas dan tanggung jawab bersama.
“Kita jangan pernah kalah sebagai lembaga pembuat undang-undang,” ucap Kandouw

Sementara Andrei Angouw menjelaskan bahwa pelaksanaan agenda rapat paripurna ini telah disepakati bersama dan sudah ditetapkan oleh Badan Musyawarah.

Lebih lanjut diungkapkan Angouw, LKPJ 2019 Gubernur Sulut ini akan dibahas lanjut bersama panitia khusus yang akan menetapkan perwakilan fraksi-fraksi.

Anggota DPRD Mengikuti Jalannya Paripurna

Usai paripurna, kemudian di lanjutkan rapat panitia khusus.

Diketahui dalam laporan wagub, secara umum pengelolaan keuangan daerah telah tertuang dalam APBD 2019 terukur jelas dengan capaian realisasi Rp 3,9 triliun, dari target APBD Perubahan Rp 4,1 triliun atau sebesar 95,78%. Sementara untuk belanja daerah secara keseluruhan setelah perubahan Rp 4,7 triliun.(adv).

You must be logged in to post a comment Login