Menpora Buka Hajatan Kampore Pathfinder se-Indonesia di Universitas Klabat

Airmadidi, Sulutlink. com– Ajang Kampore Pathfinder Seluruh Indonesia yang dipusatkan di Universitas Klabat terbilang spektakuler.

Pasalnya, orang nomor satu dijajaran Kementerian Olahraga yakni, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, membuka secara langsung penyelenggaraan Kampore Pathfinder Se-Indonesia di Kampus hijau tersebut. Selasa, (3/07/2018)

Kedatangan Menteri dijajaran Kabinet Presiden Joko Widodo inipun didampingi oleh Sekretaris Provinsi Edwin Silangen serta Walikota Manado GS Vicky Lumentut, dan sejumlah pejabat terkait.

Pada kesempatan itu, Mantan Sekretaris Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memberikan motivasi bagi seluruh anggota Pathfinder yang menyemut dilapangan Sepak Bola Unklab untuk selalu bersyukur kepada Tuhan, menjaga Bangsa Indonesia dengan meneladani tingkah laku para Founding Fathers serta terus memelihara watak disiplin dan kuat untuk selalu menjadi Pemenang. Pria yang diusung oleh PKB inipun menambahkan,  saya sangat senang dengan watak disiplin yang tidak mudah menghadapi putus asa, termasuk menghadapi hambatan dan tantangan yang datang dari mana saja.

“Dalam diri kita ada kualitas invidu yang betul-betul gemilang dan kuat. Oleh karena itu gunakanlah kualitas individu anda,” ucapnya penuh semangat.

Selain itu katanya, tantangan dan hambatan itu merupakan anugerah untuk menguji kekuatan kita sebagai generasi pemenang dimasa yang akan datang.

“Kualitas individu jadi nomor satu untuk menjadi pemenang,” tegas pria yang kehadirannya difasilitasi Ketua PKB Sulut Gretty Tielman.

Hajatan berskala Nasional  yang juga dihadiri sekira tujuh ribuan peserta itu, Menteri Olahraga inipun  ikut berbaur bersama masyarakat dan peserta melakukan senam Poco-Poco. Bahkan mendapat apresiasi dari panitia pelaksana dengan memberikan gelar Manguni Pathfinder Indonesia, bagi sang Menteri.

Semwntara itu menurut Direktur Pemuda Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur (UKIKT) MG. Djunaidi Muntu, marilah kita jadi pemenang untuk menjadi pengabar kebenaran Kristus.

“Kami memberikan apresiasi kepada semua pejabat Pemerintahan Provinsi dan Manado serta para pelayan Organisasi yang hadir menyemangati sekaligus memberikan dukungan terhadap hajatan Kampore Pathfinder seluruh Indonesia ini, ” pungkas Muntu.

(ONAL GAMPU)

You must be logged in to post a comment Login