Menteri Pariwisata RI Minta Pelaksanaan Pesona Bunaken 2018 Jangan Sebatas Agenda Rutin

Sulut,Sulutlink.com РKegiatan puncak acara festival pesona Bunaken 2018, di Kelurahan Bunaken Kecamatan Bunaken, Sabtu (21/7/2018)  berlangsung sukses dan meriah dan  pariwisata ini di saksikan ribuan orang dari sejumlah kabupaten kota di Sulawesi utara.

Asisten Deputy pengembangan Pemasaran I Regional III Kementrian Pariwisata RI Muhamad Ricky Fauzani menyatakan kekaguman dan mengapresiasi konsep dan pelaksanaan ajang festival pesona Bunaken 2018 ini yang digelar oleh pemerintah provinsi melalui Dinas Pariwisata daerah Sulut ini.

“Pada prinsipnya festival pesona Bunaken 2018 ini sudah masuk dalam 100 kalender iven nasional, untuk itu harus tetap ditingkatkan mutu pelaksanaannya serta harus berdampak positif dan dirasakan langsung oleh masyarakat.” bagi masyarakat,” ungkap Ricky dalam sambutannya

Dia menegaskan dengan adanya pagelaran festival 0esona Bunaken di daerah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal.

“Mudah-mudahan kedepan iven-iven seperti ini menjadi lebih menarik lagi dan melibatkan komponen masyarakat secara langsung serta menambah perekonomian bagi masyarakat,” tandasnya dengan menambahkan bahwa Menteri Pariwisata mengapresiasi penuh gagasan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut atas pelaksanaan kegiatan ini.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulut, Daniel Mewengkang dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Festival Bunaken ini sudah yang kedua kali di laksanakan di kawasan laut Bunaken.

“Karena sejak tahun lalu, kami gelar festival ini di pulau Bunaken, selain di Manado tapi di Bunaken juga, untuk itu ini merupakan satu batu loncatan kita, karena tahun depan di laut kita ini bakal digelar formula one boat,” ujarnyam

Mewekang mengatakan mewakili dan atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut (OD-SK), mengucapkan selamat datang di Sulut, selamat datang dalam acara ini, kiranya menjadi suatu kenangan dan akan kembali ketempat disini berulang dan ulang lagi,” tandas Mewengkang.

Ditempat yang sama Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili Assisten 1 Setdaprov Sulut Edison Humiang dalam sambutannya mengatakan Festival Pesona Bunaken 2018 ini merupakan salah satu kalender iven nasional yang dilaksanakan oleh Pemprov Sulut bekerjasama dengan pemerintah pusat yakni Kementerian Pariwisata RI, dalam rangka mempromosikan potensi wisata daerah bumi nyiur melambai.

“Pemerintah provinsi mengapresiasi kepada Kemenpar RI, dan semua stakeholder terkait yang telah menopang Festival Pesona Bunaken 2018. Kami berharap kedepan Festival Pesonan Bunaken tahun 2019 dan tahun seterusnya dapat ditingkatkan dan dapat juga dimantapkan, demi kemajuan bangsa dan negara kita terlebih khusus kemajuan daerah Sulawesi Utara,” pungkas Humiang.

Adapun rangkaian festival pesona Bunaken 2018 ini sudah berjalan sejak tanggal 19 Juli. Dan hari ini, Sabtu (21/7/2018) puncak acaranya di pusatkan di Pulau Bunaken. Sementara penutupannya akan dilaksanakan pada besok, Minggu (22/7/2018) bertempat di Mantos II Manado.(Nando)

You must be logged in to post a comment Login