Menyongsong Ujian Nasional, SD/SMP/SMA/SMK Advent Kaima Adakan Pekan Kebangunan Rohani

Dalam rangka menghadapi Ujian Nasional (UN) dan Ujian Akhir Semester, Perguruan Advent Kaima yang ada di kecamatan Kauditan, kabupaten Minahasa Utara dalam hal ini SD/SMP/SMA/SMK Advent Kaima mengadakan pekan kebangunan rohani yang dipusatkan di gedung gereja Advent yang berada di dekat gedung sekolah. KKR ini diadakan mulai hari senin (18/4) dan berakhir pada hari jumat (22/4/2016) dengan diikuti oleh semua siswa dan dewan guru.

20160419_092004Pekan Kebangunan Rohani ini dibawakan oleh pdt. Juan Laoh, S.Ag. yang juga merupakan guru agama dan konseling Perguruan Advent Kaima. KKR yang diadakan pagi hari sebelum kegiatan belajar mengajar ini mengambil tema “Chatingan Allah…”. Tema ini diambil sehubungan dengan sudah menjadi tren di kalangan siswa untuk selalu berkomunikasi dengan cara chating dengan sesamanya.

Juan Laoh pada renungan yang beliau sampaikan di antaranya mengingatkan siswa untuk rajin membaca Firman Tuhan dalam hal ini Alkitab dan bagi siswa non Kristen juga jangan takut-takut membaca Alkitab. Siapa saja boleh membaca Alkitab apalagi yang mengaku sebagai pengikut Kristus harus rajin membaca Alkitab yang adalah sumber segala ilmu pengetahuan. Lebih lanjut beliau mengingatkan untuk tidak sembarang menginterpretasikan isi Alkitab tetapi terus membaca Alkitab sehingga dengan sendirinya setiap pembaca dapat mengerti maksud dari ayat yang dibaca. Untuk itu diperlukan untuk selalu berdoa sebelum mempelajari Firman Tuhan ini.

Pendeta yang bertugas di sekolah ini mengingatkan bahwa Alkitab tidak boleh di tambah dan kurangi. Beliau mengutip Wahyu 22:19 yang mengatakan “Jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini.”

Kepala Sekolah SMA Advent Kaima, Denny Maramis berharap dengan diadakannya Pekan Kebangunan Rohani (Week of Prayer) di sekolah ini, para siswa dapat lebih fokus dalam pendidikan dan para siswa bukan hanya mengejar ilmu pengetahuan di dunia ini tetapi lebih dari itu mengejar ilmu surgawi yang akan membawa keberhasilan bagi para siswa baik di dunia ini maupun di dunia yang akan datang. Untuk para guru diharapkan dengan adanya pekan kebangunan rohani ini akan lebih menyadari tugas mereka sebagai pelayan Tuhan yang ditempatkan disekolah.

20160419_085149

Reportase : Jelita Najoan

You must be logged in to post a comment Login