Merry Karouwan: Harap Sulut Adopsi BBTF

Ketua Asita Sulut, Merry Karouwan, menghadiri Bali & Beyong Travel Fair (BBTF) 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 25-29 Juni 2019 di Nusa Dua Convention Center, Bali.

BBTF ini diselenggarakan oleh Asita Bali, mengambil tema “Journey to Sustainable Tourism”, yang didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia.

Menurut Merry, BBTF ini mempertemukan lebih dari 300 buyer dari berbagai negara dan lebih dari 200 seller dari tanah air. “Ini merupakan langkah yang luar biasa,” ujar Merry kepada Sulutlink yang berada di Bali.

“Iven ini sejajar dan dapat disandingkan dengan ITB-Singapore dan ITB Berlin. Semoga ke depan, Sulut bisa adopsi iven pariwisata seperti ini, walau masih dalam skala kecil dulu.” Tambah Merry.

Menurut Merry, keikutsertaan dirinya di BBTF sebagai seller industri pariwisata, atas nama Excelsior Travel, dari Sulawesi Utara. Namun kehadirannya ini turut mempromosikan Sulawesi Utara di iven internasional ini.

Kehadirannya juga memberikan banyak manfaat dan pengalaman yang istimewa, pengalaman untuk melaksanakan iven internasional. Dia pun terkesan dengan profesionalitas panitia dan bekerja dengan efisien.

“Saya terkesan dengan profesionalitas panitia. Mereka profesional sehingga pekerjaannya menjadi efisien. Semua lewat online dan terutama semua diperlakukan sama, tidak ada yang diistimewakan. Semua ketentuan berlaku. Pariwisata memang harus begitu.” Tutup Merry. (den)

You must be logged in to post a comment Login