Mewoh Ajak Pers Sukseskan Pemilu Serentak 2020

Deprov, Sulutlink.com – Gelar media gathering KPU Sulut bersama sejumlah media langkah tepat disaat membutuhkan informasi yang aktual dari masyatakat.

Keberlangsungan Pemilihan Umum juga tidak lepas kehadiran pers dan media untuk manyampaikan, menginformasikan, mensosialisasikan serta memberikan edukasi kepada masyarakat.

Demikian pesan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulaweai Utara (Sulut), DR. Ardilaes M.R Mewoh saat buka kegiatan,”Rabu, (29/01/2020)

Menurut Mewoh,kesuksesan pemilu serentak pada tahun 2019 lalu tidak terlepas dari peran pers dan media sehingga tingkat partisipasi oleh masyarakat di Sulut cukup tinggi. Secara nasional yakni 83 persen.

Mewoh berharap hal yang samapun bisa berulang untuk Pemilu serentak tahun 2020 ini.

“setiap tahapan pada pemilukada akan disosialisasikan terus kepada publik.

Masyarakat harus mengetahuinya sehingga cita cita bersama mensukseskan pesta domokrasi di daerah ini dan berlangsung dengan baik dan aman.

“Tentunya, setiap tahapan kami akan publikasikan dengan melibatkan pers,” ujar Mewoh.

Lebih jauh Mewoh mengatakan, dalam waktu dekat akan digelar festival anggaran sehingga masyarakat juga dapat mengetahui penggunaan anggaran di KPU selama penyelenggaraan pemilukada 2020.dan untuk lebih diketahui secara luas oleh masyarakat Sulut maka diperlukan kehadiran pers dan media untuk menyebarluaskan informasi tersebut.

“Soal anggaran KPU perlu diketahui publik”

Nanti juga akan ada vestifal anggaran. Vestifal ini mungkin hanya akan diketahui masyarakat sekitar, namun kami berharap dengan bantuan pers dan media dalam memberikan dan menyebarluaskan kepada publik,” tambah Mewoh.

Hal senada juga disampaikan Komisoner KPU, Salman Saelangi, S.kel.dan mengatakan vestifal anggaran ini akan berlangsung pada tanggal 31 Januari 2020 dimana anggaran untuk KPU Sulut dalam penyelenggaraan Pemilu serentak 2020 yakni senilai Rp 220.000.000.000.

“31 Januari nanti akan digelar festival anggaran. Disana akan membicarakan terkait item-item peruntukan anggaran di di KPU Sulawesi Utara,” ujar Saelangi yang juga membidangi devisi sumberdaya masyarakat.

Saelangi berharap media terus memberikan berita terkait proses pemilihan kepada masyarakat. Terus sisoaialisasikan melalui media kepada masyarakat.

“Media sangat membantu kita dalam sosialisai, baik tahapan tahapannya dan sudah berjalan baik.

Berharap ini akan berlangsung terus hingga selesai pemilu 2020 sehingga partisipasi masyarakat bisa maksimal dalam pemilu serentak tahun 2020 ini,” pungkas Saelangi,”(red2Supit-009).

You must be logged in to post a comment Login