Minsel Tepat Waktu Dan Paling Awal Memasukan Laporan Keuangan

Minsel,Sulutlink.com- Ketua Tim Pemeriksa Badan Pemeriksa Badan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Rifky Yasin, memaparkan audit substantif dokumen kelengkapan hasil pemeriksaan Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, yang telah dimasukkan di BPK Perwakilan Sulut, Kamis (4/4/2019) yang dilaksanakan di lantai 4 Kantor Bupati.

Ketua Tim Pemeriksa BPK-RI Rifky Yasin dalam pemaparannya mengatakan, dalam pemeriksaan terinci ini akan didiskusikan hal-hal yang masih kurang.

Menurutnya, dalam 35 hari kedepan tim BPK akan mengadakan pemeriksaan dan ketika ada kesalahan, akan didiskusikan untuk ditindaklanjuti agar tidak terjadi kesalahan.

Sementara itu Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu,SE dalam penyampaiannya mengatakan, kiranya seluruh OPD proaktif dengan pemeriksa BPK dan memberikan data yang diperlukan.

Dia juga menegaskan, apabila ada yang kurang jelas atau dimengerti diharapkan OPD dapat mengkonsultasikan dengan tim pemeriksa dari BPK-RI, karena Minsel wajib mempertahankan opini WTP.

“Kepada para kepala OPD agar memberikan dukungan dengan membantu tim BPK RI dan untuk mempersiapkan berbagai dokumen serta data yang dibutuhkan oleh tim BPK. Tidak diijinkan kepada kepala OPD untuk keluar daerah,” tegas Bupati CEP.

Kegiatan dengan BPK-RI dihadiri oleh Sekda Minsel Denny Kaawoan, para Asisten, Kepala BPKAD Melky Manus dan pimpinan OPD. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login