Miris !!! Lansia 70 Tahun Tak Miliki Riwayat Perjalanan Terpapar Covid-19

Minsel,Sulutlink.com- Jubir Gugus Satgas Covid-19 Provinsi Sulut haro ini, mengumumkan terjadi penambahan satu kasus positif Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Minahasa Selatan.

Lansia laki-laki umur 70 tahun yang tidak memiliki riwayat perjalanan namun memiliki penyakit penyerta (Komorbit), awalnya berstatus PDP dan dirawat di salah satu Rumah Sakit yang ada di Kota Manado.

Lansia pasien kasus 262 dirawat di RS dengan status PDP ini, berdasarkan informasi yang dapat awak media dari Pemerintah Kecamatan Motoling merupakan warga Desa Raanan Lama.

Kadis Kesehatan Minsel dr Erwin Schouten kepada awak media Selasa (26/5/2020) mengatakan, dengan ketambahan satu kasus maka total kasus Covid-19 di Minsel menjadi 4 orang terjangkit virus korona.

Menurutnya, 3 kasus sekarang ini sedang dirawat di rumah sakit dan 1 kasus sebelumnya telah dinyatakan meninggal dunia dan telah dimakamkan secara protokol kesehatan.

Ditambahkannya, setelah ketambahan 1 kasus maka Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel akan melakukan Edukasi, Penyelidikan Epidemiologi, Tracing, Traking dan melakukan pemeriksaan semua yang kontak dengan kasus positif lewat pengambilan swab dan screening rapit test sesuai SOP.

Dijelaskan, agar masyarakat di Kabupaten Minsel tetap melakukan social distancing/physical distancing, hindari berada dikerumunan orang banyak, berprilaku hidup bersih dan sehat, pakai masker cuci tangan dengan sabun.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login