Mokoginta : Stock Pangan Cukup , Jangan Lakukan Aksi Borong

Manado,  Sulutlink.   Memperingati Hari Pangan Dunia tingkat Propinsi Sulawesi Utara,  Plt.  Kepala Badan Ketahanan Pangan Propinsi Sulut ,Rudi Mokoginta, memberi jaminan stock pangan Sulut aman.

Dijelaskan Mokoginta di Kantor Ketahanan Pangam Propinsi Sulut,  (30/11),  memasuki hari besar keagamaan bulan Desember 2017, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan semua Instansi / Lembaga, terkait ketersediaan stock pangan di Propinsi Sulawesi Utara, dan sesuai laporan stock tersedia cukup.

Maka,  pihaknya menghimbau, masyarakat jangan takut dan resah sehingga melakukan tindakan membeli barang kebutuhan melebihi kebutuhan, atau melakukan aksi borong.

Kalau aksi borong terus dilakukan masyarakat maka yang terjadi kemudian harga merangkak naik, barang-barang betumpuk dirumah dan pada akhirnya akan berdampak pada inflasi di daerah. Jelas Mokoginta.

Tak kalah penting, masyarakat dihimbau agar pola konsumsi secara beragam, berimbang dan jaga keamanan pangan.  Tingkatkan sumber pangan lokal daerah masing-masing dan tidak terfokus pada konsumsi beras saja.

Sulawesi Utara sangat banyak sumber-sumber pangan lokal selain beras,  sehingga tetaplah pelihara tradisi pangan lokal yang dikenal sangat bergizi. Tutup Mokoginta, juga selaku Assisten II Sekda Prov Sulut.  ( jansen)

 

 

You must be logged in to post a comment Login