Monumen Laka Lantas Ingatkan Pengendara

AKP Ferdinand Runtuh Kasat Lantas Polres Minsel

Minsel,Sulutlink.com – Bagi anda yang melintas diruas jalan trans Sulawesi Tumpaan – Amurang akan dapat melihat pemandangan unik.

Pasalnya diruas jalan tersebut telah dibangun monumen laka lantas oleh Polres Minsel, lengkap dengan eks bodi kendaraan yang mengalami laka lantas.

Rony sopir taksi gelap Manado – Amurang saat dimintai konfirmasi Senin, (4/12/2017) mendukung maksud baik yang dilakukan oleh Polres Minsel dengan membangun monument laka lantas tersebut.

Dia berharap agar pengendara kendaraan yang melintasi ruas jalan trans Sulawesi untuk lebih berhati – hati dalam mengemudi kendaraan dan mematuhi peraturan lalulintas.

Disisi lain Kasat Lantas Polres Minsel AKP Ferdinand Runtuh mengatakan tercatat dari selang bulan Januari sampai Oktober 2017 telah terjadi 72 kasus laka lantas dengan 24 korban meninggal dunia dan 29 luka berat dan 46 luka ringan.

Dia juga menambahkan dari kejadian laka lantas tersebut telah mengakibatkan kerugian materil sebesar Rp.638.700.000.00.

Untuk itu AKP Ferdinand Runtu menghimbau agar pengendara kendaraan agar lebih berhati – hati dan memperhatikan aturan berlalulintas. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login