Mor Berang Banyak Pala Tahan Dana Raskin

 MANADO, SULUTLINK- Kecamatan Mapanget yang terdiri atas sembilan Kelurahan mendapat warning keras dari Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan . Pasalnya, kinerja di kecamatan tersebut dinilai tidak maksimal. Buktinya, pada evaluasi dan pengawasan realsiasi anggaran (EPRA) dan pembayaran restra paling tinggi. Wawali meminta agar kinerja camat harus lebih dipacu dan diperhatikan karena sebagian besar Kepala Lingkungan menahan dana raskin yang dijual kepada masyarakat.

“Utang rastra paling tinggi se-kecamatan Manado yakni sekitar 50-an juta. Manado selalu menjadi yang terbaik di Sulut untuk pembayaran rastra jangan hanya karena satu kecamatan menjadi masalah kita semua,” tegas Mor

Lebih jauh katanya, kalau ini memang terjadi maka mereka bisa dikenakan pidana sebab telah mengunakan dana milik negara.

” Mereka yang menahan dana raskin dan sudah digunakan secara pribadi akan dipidanakan,” tegasnya.

Sementara itu Camat Mapanget, Drs Reyn Heidemas Msi membenarka  hal tersebut. Menurutnya, membengkaknya rastra yang harus dibayar karena ada beberapa Pala yang menahan untuk melunasi dana tersebut.

“Persoalannya karena ada beberapa Pala yang menahan untuk membayar dan menunggu gaji baru membayar rastra. Namun temuan ini sudah saya sampaikan ke masing-masing lurah untuk diperhatikan dan ditindaklanjuti.” pungkas mantan Lurah Mahakeret Barat ini.  Data yang diperoleh bukan hanya Kepala Lingkungan di Kecamatan Mapanget yang melakukan tindakan itu tapi hampir sebagian besar terjadi di Kota Manado. (ONAL GAMPU)

You must be logged in to post a comment Login