Mor Sidak Dukcapil, Sebut Masih Banyak Harus di Benahi

MANADO,SULUTLINK- Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan, melakukan sidak di Dinas Kependudukan.dan Pencatatan Sipil.

Sekira.pukul 10.00 Wita mutu Wawali Manado Mor Bastian melakukan pantauan langsung di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Manado secara mendadak Rabu, 8/11/2017.

Dalam pantauannya, Mor mengakui masih adanya kendala dalam pelayanan, namun itu semua disebabkan oleh keterbatasan dokumen yang dimaksud.

“Harus diakui memang  untuk pelayanan, masih ada beberapa kendala yang sampai saat ini tetap dalam proses penyempurnaan, untuk mencapai hasil maksimal bagi pelayanan masyarakat” ucapnya.

Lebih jauh katanya, salah satu contoh konkrit adalah pembuatan KTP, dan memang blanko bukannya kosong atau tidak tersedia tapi jumlahnya masih terbatas, sehingga dalam pelayanan kami memprioritaskannya kepada warga yang telah merekam data diri sebelumnya.

“Bagi  warga yang pernah ada KTP namun hilang atau rusak, kami hanya bisa menggantikannya dengan surat keterangan sementara,” pungkasnya.

(Onal)

You must be logged in to post a comment Login