Musisi Internasional Shane Filan Pukau Sulut Gubernur : Ke depan Kami Akan Hadirkan Artis Top Dunia

cPenampilan Penyanyi dan musisi Internasional Shane Filan, mantan personil  Grup Band Westlife ke Manado,  Provinsi Sulawesi Utara, menggantikan Grup Band  Air Supply, pada Grand Opening ‘Christmas Festival 2016’,sebagai bagian dari rangkaian ivent menyemarakkan Christmas Party di Bumi Nyiur Melambai, yang perhelatannya pada  Minggu Malam, (04/12), di Kawasan Mega Mas Manado, begitu menghentak dan memukau warga Masyarakat Kota Manado dan sekitarnya.

Gelaran Grand Opening ‘Christmas Festival 2016’ yang disaksikan oleh ribuan pasang mata serta turut dihadiri Gubernur dan Wagub Sulut, Sekprov Edwin Silangen, Ketua DPRD Andre Angouw, Forkopimda Sulut maupun Pejabat Teras baik Pemprov maupun sebagian Bupati/Walikota se Sulut, walau kondisi cuaca diselimuti  Hujan yang mengguyur Kota Manado, namun tak menyurutkan animo dan antusias  niat warga Sulut untuk menyaksikan langsung kemeriahan konser yang di selingi tata cahaya lighting laser serta tatanan sound yang apik dan tampilan Stage Panggung,  dalam menyambut perayaan Natal 2016 di Sulut guna menyaksikan penampilan bintang utama Penyanyi asal Irlandia,  Shane Filan serta salah satu Diva Tanah Air Ruth Sahanaya  maupun mantan  Penyanyi Idola Cilik Angel Pieters, dan Band Band pengiring asal Manado, sehingga membuat para penonton tak beranjak dari tempat walau rela ber basah basahan.

Dikesempatan saat Shane Filan tampil tepat pukul 20:00 WITA, usai Ruth Sahanaya dan Angel Pieters manggung. Sang Guest Star Shane Filan tampil memukau dengan balutan Jacket Kulit bercorak Merah Maron, membawakan 12 tembang hits dari Westlife semisal Jingle; Beautiful in White, What About Now, My Love, Home, You Rise Me Up. dan juga mengajak penonton untuk  melantunkan  kidung Natal secara massal. Musisi Ganteng Shane,  terlihat sangat atraktif saat menghibur warga Sulut. Kehebohan sempat terjadi saat Shane memutuskan aksi turun panggung, menyapa dan ber interaksi langsung dengan penonton yang sebagian besar didominasi remaja dan Kaum Muda yang merupakan penggemar dan idola boyband Westlife. Tak hanya itu, begitu Shane tampil duet bersama Angel Pieters melantunkan tembang ‘Flying Without Wings’, sontak para penonton langsung bersorak heboh. Tak mau mengecewakan sambutan itu, Shane pun berulang kali berujar, “Sulut Hebat!”, kepada penonton yang jumlahnya mencapai ribuan itu.

Aksi panggung Shane yang tak hanya menghibur masyarakat, tetapi juga terlihat enjoy, mendapat apresiasi dari Gubernur Sulawesi Utara,  Olly Dondokambey, SE yang turut didampingi Nyonya Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan.

“Saya merasa terhibur dan sangat menikmati penampilan Shane Filan, meski rencananya Band Internasional Air Supply yang akan konser tapi urung dan mendadak batal, tapi antusiasme masyarakat sangat besar, ini membuktikan bahwa Shane Filan tidak kalah  heboh dan dahsyatnya. Ke depan, kami akan terus mendatangkan artis top dunia untuk menghibur masyarakat Sulut,” ungkap Gubernur Olly Dondokambey  yang spontan  sempat berpose bersama Shane Filan di panggung, sekaligus  juga dalam arahannya mengapresiasi seluruh komponen masyarakat Sulut, yang tetap tertib serta kompak menjaga keamanan dan kerukunan bersama sehingga konser kali ini berlangsung sukses, tertib dan meriah.
Senada dengan Gubernur, Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw yang juga disertai Nyonya Dr Devi Kartika Kandouw-Tanos MARS, di sela sela Pagelaran Konser, turut mengapresiasi  akan aksi teatrikal Musisi Shane Filan, yang tampil tanpa canggung dengan leluasa turun dari atas panggung dan menyalami para penonton dan itu membuktikan dan memberi jaminan bahwa Sulut aman dan nyaman.
“Saya yakin kedatangan Shane, akan menjadi jalan pembuka bagi penyanyi dan grup band internasional untuk tampil di Sulut, serta menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan Artis dan para Entertainment Ibukota maupun Manca Negara, oleh karenanya mari terus kita jaga keamanan, kenyamanan dan kerukunan serta rasa solidaritas antar sesama dengan menjadikan khasanah persamaan dalam menghargai setiap perbedaan sebagai  modal dasar dalam kehidupan bersama di Sulut,” ajak Wagub Kandouw.

Sementara itu, Nyonya Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan,  Selaku Ketua Umum Panitia ‘Christmas Festival 2016’ menyatakan bahwa sekalipun Air Supply memutuskan untuk batal tampil di Sulut, panitia berkomitmen untuk menyajikan artis pengganti yang setara dan pilihan alternatif jatuh pada Shane Filan untuk menghibur Masyarakat Sulut, walau dengan persiapan relatif hanya dalam tempo 15 Jam. “Kami sangat mengapresiasi masyarakat Sulut yang sangat antusias saat menyaksikan gelaran yang kami sajikan. Saya bangga masyarakat Sulut sangat tertib dan meskipun event ini bertajuk ‘Christmas Festival’, tetapi yang hadir tidak hanya umat Kristiani. Tapi  lintas umat beragama lainnya pun turut hadir dan mengsupport Pagelaran bernuansa Religi Umat Nasrani di Daerah ini. Moment ini adalah bukti bahwa  Sulut sangat menghargai dan menjunjung tinggi pluralisme dan kemajemukan masyarakatnya sebagai salah satu perekat akan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara yang kondisi saat ini dirasa mengalami dinamika,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Prov Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan.

You must be logged in to post a comment Login