Nama Ma’Ruf Amin Resmi Dideklarasikan Jokowi Jadi Cawapres

Manado,Sulutlink.com- Teka teki siapa bakal calon Wakil Presiden pilihan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, akhirnya terjawab sudah.

Jokowi secara resmi mengumumkan pencalonan dirinya kembali sebagai calon Presiden RI periode 2019 – 2024 dan ini diucapkannya Kamis, (9/8/2018) di Restoran Plataran Menteng Jl HOS Cokroaminoto no 42, Menteng Jakarta Pusat.

Menurutnya, keputusan ini adalah tanggung jawab besar erat kaitannya dengan cita – cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia, maju dalam melanjutkan pembangunan dan berkeadilan di seluruh pelosok Indonesia.

“Bahwa yang akan mendampingi saya sebagai calon Wakil Presiden adalah Prof DR Ma’ruf Amin,”tegas Jokowi

Dijelaskannya, keputusan memilih Ma’ruf Amin sebagai Cawapres 2019 – 2024 sudah melalui pertimbangan dan masukan dari berbagai elemen masyarakat serta telah mendapat persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja.

Ditetapkannya nama Ma’ruf Amin sebagai Cawapres pendamping Jokowi cukup mengejutkan banyak kalangan, dikarenakan sebelumnya justru terangkat nama Mahfud MD.

Mahfud MD juga tiba – tiba menghilang dari pertemuan antara Jokowi dengan Ketua Umum parpol koalisi.

Nama Ma’ruf Amin sudah digadang – gadang  saat kemunculan dirinya di Istana, Rabu (8/8/2018) dan juga dibeberapa acara keagamaan.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login