NBA: Los Angeles Lakers Menang Telak di Kandang Golden State

California, Sulutlink.com. Tim besutan Los Angeles Lakers mengalahkan  dengan telak 127-101 tim Basket Ball Golden State Warriors yang berlangsung di Arena Oracle, Oakland, Selasa (25/12) waktu California. Sejak tahun 2012, LA Lakers baru pertama kali menang di arena Oracle, home base tim Warriors, yang juga juara bertahan NBA. Kompetisi ini yang berlangsung pada hari Natal ini sangat mengecewakan fans tuan rumah, yang sudah mulai keluar arena sebelum pertandingan usai.

Sebelumnya, pertandingan berjalan normal sampai pada akhir kuarter ke 2, tim LA Lakers sudah memimpin 15 point atas GS Warriors. Memimpin 15 point, ini juga menjadi awas bagi Warriors karena dalam musim ini, tim juara bertahan ini belum pernah tertinggal 15 poin pada setengah waktu pertandingan.

Pelatih Warrior pun lakukan time-out karena pertahanan Warrior kurang kuat. Strategi baru kelihatan berhasil dengan semakin ampuh pertahanan dan serangan Warrior kepada tim Lakers. Apalagi andalan Lebron James cedera ketika Lakers masih unggul 71-57.

Tim Warrior semakin semangat, sempat memperkecil selisih angka, dengan hanya ketinggalan 2 angka tanpa Lebron. Namun, kemudian, Lakers mampu membalikan situasi dengan permainan yang baik dari Kyle Kuzma, Brandon Ingram, dan pemain tengah, Ivica Zubac, pemain 21 tahun yang tingginya 2,16 meter. Juga hadirnya pemain cadangan Rajon Rondo yang begitu lincah di lapangan, menyuntikan semangat tim Lakers di lapangan.

Pada kuarter ke-empat, Lakers menunjukan keperkasaannya. Beberapa menit sebelum usai pertandingan, Lakers sempat memimpin 31 poin. Dari pantauan Sulutlink yang mengikuti jalan pertandingan melalui siaran langsung ABC, banyak penonton yang sudah keluar arena karena (mungkin) kecewa tim mereka kalah telak. (ds).

You must be logged in to post a comment Login