Nouke Paat Apresiasi Pemprov Sulut Raih Penghargaan Pembina Ormas Terbaik 2018

Manado, Sulutlink.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sebagai peraih penghargaan Ormas Kategori Pemerintah Daerah Pembina Ormas Terbaik 2018 yang diberikan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo.

Tonaas Komando Bela Negara Brigade Manguni Indonesia (BMI) Nouke Paat, Rabu (7/11/2018) mengatakan, memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang dinilainya sangat komitmen melakukan pembinaan terhadap organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

“Ini menandakan kebesaran tokoh bapak Olly Dondokambey yang sangat konsisten dalam menjaga NKRI dan sebagai Gubernur sangat komitmen melakukan pembinaan kepada ormas – ormas yang ada di Sulut,” ujar calon DPD RI dapil Sulut.

Menurutnya, dengan Pemprov meraih Penghargaan Pembina Ormas 2018 yang diberikan Mendagri, membuktikan bahwa daerah Sulut sangat konsisten dalam menjaga NKRI.

Ditambahkannya, walaupun Sulut akhir – akhir ini diguncang isu adanya gerakan radikal yang mengatasnamakan agama, namun masyarakatnya tidak mau tersulut api radikal.

Dijelaskannya, keharmonisan dan teloransi umat beragama di Sulut sangat tinggi dan itu bukan hanya diilhami masyarakat, tetapi juga selalu dijaga oleh seluruh elemen ormas yang ada di Sulut.

Dia berharap agar masyarakat untuk tetap bersatu dalam ikatan Kawanua dan BMI akan tetap menjadi garda terdepan dalam mengawal keamanan daerah Nyiur Melambai ini serta NKRI dari ancaman bahaya laten radikal.(JoTam).

You must be logged in to post a comment Login