NURSIWIN: Melalui Kegiatan Orientasi, Kita Sudah Tahu Mana Yang Menjadi Kewenangan Kami Di Provinsi

DEPRO, Sulutlink.com – Perlunya Anggota Dewan dalam hal menjalankan tugas untuk melayani aspirasi masyarakat tentu harus dibarengi dengan, apa yang mendasari ketika menerima informasi dari masyarakat. Apakah itu berupa pengaduan, atau aspirasi yang terkait hak masyarakat, maka sebagai anggota dewan tentu dibutuhkan pembekalan untuk memperdalam dan memahami peraturan dan perundang-undangan yang berlaku sesuai kebutuhan masyarakat didaerah.

Anggota Dewan Sulut Nursiwin Dunggio, ditemui sulutlink.com diruang kerjanya, ditanya terkait manfaat mengikuti kegiatan orientasi di Makasar Sulawesi Selatan yang digagas Kementerian Dalam Negeri belum lama ini, mengatakan benar kegiatan ini sangat penting untuk diikuti, ada banyak manfaatnya setelah mendapat banyak penjelasan dan paparan dari para nara sumber, dimana kita bisa tahu banyak tentang tugas dan fungsi kita sebagai anggota dewan.

Adapun orientasi gelombang kedua ini sesuai informasi diikuti sekitar 17 Anggota Dewan dan sebelumnya kegiatan orientasi di Makasar tersebut sudah diikuti oleh Anggota Dewan Provinsi lainnya pada bulan September lalu.

Nursiwin Dunggio salah satu Anggota DPRD Sulut yang telah mengikuti kegiatan tersebut sangat termotivasi dalam melengkapi kesiapan kita untuk melayani aspirasi masyarakat di daerah

“Kegiatan ini sangat penting untuk diikuti. Mengapa? Karena dari orientasi kita bisa tahu tentang tugas dan fungsi kita sebagai anggota dewan,” tutur Nursiwin

Lanjut Nursiwin, mengakui kegiatan yang diikuti anggota dewan memang merupakan kewajiban untuk memahami, menguasai tentang perkembangan undang-undang dan peraturan.

“Kan ada begitu banyak peraturan dan Undang-Undang yang harus diketahui setiap Anggota Dewan,” terang, Legislator dari Dapil Bolaang Mongndow Raya (BMR) ini.

“Setiap saat Anggota Dewan juga, menurut Dunggio, diperhadapkan dengan banyaknya aspirasi masyarakat yang harus ditindak lanjuti.

“Jadi, dengan melalui kegiatan orientasi ini kita sudah tahu mana yang menjadi kewenangan kami di provinsi. Agar tidak salah. Itu yang harus dijelaskan sesuai perundang-undangan,” pungkas Nursiwin.

redaksi2-009 November 18 2019

You must be logged in to post a comment Login