Ngobrol Tempo , 50 % Sakit Jantung Faktor Keturunan

Manado,  Sulutlink.   Tempo Media Group berkerja sama dengan Siloam Hospital Manado gelar  ” ngobrol @tempo ”  dengan tajuk ” Mencegah Resiko Jantung Koroner Dengan Pola Hidup Sehat ” di Loby  RS.  Siloam Manado (16/11).

Dalam sesi tanya jawab yang dipandu S.  Dian Adryanto dari Tempo Group. Terungkap kalau resiko penyakit jantung lebih besar kemungkinan terjadi kepada mereka yang memiliki riwayat keluarga pengidap sakit jantung.

Hal ini dikatakan Dr. Marsel Luntungan,  Sp. Jp. selaku Dokter Spesialis Jantung Rumah Sakit Siloam Manado. Dimana, sesuai hasil penelitian  dapat dikatakan 50 % penderita jantung mewarisi dari keluarganya, menjawab pertanyaan beberapa peserta diskusi.

Diharapkan, apabila ada salah satu keluarga yang sakit jantung,  sebaiknya sejak dini menjaga polah hidup sehat dan mengurangi konsumsi makanan atau kebiasaan buruk yang beresiko terhadap terjadinya sakit jantung.

Selain menghadirkan dokter ahli jantung,  juga peserta mendapat pencerahan tentang pola makan sehat dari Prof.  Dr.  Ir.  Ahmad Sulaeman,  ahli gizi.

Dijelaskan Adryanto,  ” Ngobtol Tempo ”  merupakan program lama dari Tempo Media Group yang selama ini hanya dilaksanakan di Jakarta. Kehadiran program ini di Manado adalah yang pertama di daerah.

Kedepan akan dilakukan didaerah-daerah lain dengan topik berbeda sesuai kondisi daerah setempat, bekerja sama dengan rumah sakit didaerah. Atau tentang isue lainnya seperti Politik,  Ekonomi dan masalah sosial lainnya.

Lissa Walandouw,  Head Dept. Marketing RS.  Siloam Manado , menjelaskan,  kegiatan sosialisasi kesehatan seperti ini kepada masyarakat Kota Manado, telah rutin dilakukan RS.  Siloam Manado setiap Bulan 2 kali dilaksanakan bertempat di Loby RS.  Siloam Manado.

Siapapun boleh hadir sesuai kapasitas yang ada, dan Topiknya menyesuaikan dengan ketersediaan Dokter Ahli yang dimiliki rumah sakit Siloam, jelas Lissa. ( jansen).

You must be logged in to post a comment Login