Olly Seriusi Penyelesaian Mega Proyek Penunjang Pariwisata

 Sulut, Sulutlink.com – Pemerintah Pusat meminta agar Pemprov Sulut mempercepat penyelesiaan sejumlah mega proyek khusus pembangunan infrastruktur yang akan menunjang pariwisata.

Hal ini dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada sejumlah awak media, Rabu (24/01/2018) di kantor Gubernur Sulut.

Menurut Olly hasil rapat dengan pak presiden pekan lalu di Istana Negara banyak keuntungan bagi Provinsi Sulawesi utara. Diantaranya Presiden meminta untuk mempercepat proyek pembangunan jalan alternatif pariwisata ke Likupang, jalan tol, bendungan dan jalan lingkar Manado harus dipercepat itu target utama. Selebihnya kita harus persiapkan infrasturktur bagi turis untuk datang ke sulawesi utara.”Terkait dengan ini saya telah mengundang Mr Wiliam, karena Mr Wiliam itu yang selama mendatangkan turis dari China Manado.”ujar Olly.

Olly menambahkan Mr Wiliam sendiri sudah melakukan kontrak orang datang kesini (Manado-red),dimana hingga bulan Pebruari tiket untul 10 pesawat sudah full semua,untuk itu Wiliam juga meminta agar Pemprov Sulut menyiapkan lahan dibibir pantai untuk pembangunan hotel.

Olly menegaskan tingginya animo dan kunjungan wisatan ke Manado dan wilayah Sulut lainnya, perlu disikapi oleh para Walikota dan Bupati dengan menyiapkan sarana dan prasarana penunjang Pariwisata seperti hotel dan restoran.”Momentum ini adalah satu kesempatan emas bagi pemerintah daerah untuk pengembangan wisata,oleh sebab itu para Walikota dan Bupati segera menangkap peluang ini dengan cepat dan tepat.”tandas Olly sambil berharap agar pemerintah Kabupaten dan Kota harus bersinergis dengan kebijakkan Pemprov Sulut khususnya di bidang Pariwisata.(Nando)

 

You must be logged in to post a comment Login