Open Menyusul Senior Lolos ke Wuhan, Ladies & Mixed Masih Bertarung

Oleh : Bert Toar Polii
Tim open yang diperkuat Robert Parasian — Julius Anthonius George, Stefanus Supeno — Leslie Gontha, Mario Mambu — Clif Tangkuman dan Santje Panelewen (NPC) berhasil merebut jatah kedua zone vi setelah menang dari China Hongkong pada babak play-off pertama kemarin.
Dengan demikian Indonesia menjadi wakil kedua zone vi setelah Singapura. Wakil ketiga zone vi akan ditentukan hari ini antara China Hongkong melawan Jepang yang menggusur Chinesse Taipei.
Pertarungan tim open dengan China Hongkong berlangsung menegangkan karena Indonesia langsung kalah di segmen pertama 8-23. Untung saja kekalahan di segmen pertama tidak menggoyahkan para pemain Indonesia sehingga mereka mampu membalikan keadaan langsung pada segmen kedua dengan menang telak 60-8. Pada kedua segmen ini, NPC Indonesia Santje Panelewen menurunkan kombinasi Robert Parasian — Julius Anthonius George dan Stefanus Supeno — Leslie Gontha.
Pada segmen ketiga, dimasukan pasangan Mario Mambu — Clif Tangkuman menggantikan Stefanus Supeno — Leslie Gontha.
Kombinasi ini kurang beruntung dan kalah 18-37. Pada segmen keempat kembali kombinasi segmen 1 dan 2 diturunkan dan berhasil memperbesar keunggulan karena menang lagi 54-40 sehingga Indonesia unggul 140-108.

Sayang sekali kemenangan ini tidak diikuti oleh Mixed Team. `Tim Mixed Indonesia yang terdiri dari, Lusje Olha Bojoh — Taufik Gautama Asbi, Syarifah Nina Tirta Ayu — Noldy Robert Ngantung,Ernis Sefita — Anthony Soebroto dengan Kamto sebagai Non Playing Captain (NPC)
Harus mengakui keunggulan Thailand dan terpaksa harus berjuang lagi melawan Singapura yang mengalahkan Jepang untuk mencari jatah ketiga zone vi menyusul Chinesse Taipei dan Thailand yang sudah lolos lebih dahulu.
Tim putri mengawali perjuangan berat mereka dengan lolos ke babak play-off kedua setelah mengalahkan Singapura 177,1-42.
Tim yang terdiri dari Fera Damayanti – Riantini, Rury Andhani — Conny Eufke Sumampouw, Nur Ainia — Winda Purba dan Very Pangkerego (NPC) akan bertarung melawan China Hongkong yang dikalahkan Jepang kemarin. Dengan demikian Indonesia harus menang hari ini untuk merebut jatah ketiga zone vi menyusul Chinesse Taipei dan Jepang yang sudah lolos lebih dulu.
Di nomor senior, Chinesse Taipei menyusul Indonesia setelah mengalahkan China Hongkong. Perebutan jatah ketiga zone vi antara China Hongkong melawan Jepang yang mengalahkan Thailand.

You must be logged in to post a comment Login