Open Tournament Kajati Sulut Cup 2019 Digelar di Tomohon

Tomohon, sulutlink.com – Kota Tomohon kembali lagi mendapat kepercayaan menggelar kegiatan skala nasional. Dimana sebanyak 30 kontingen yang terdiri dari kab/kota di Sulawesi Utara dan 4 luar daerah dengan jumlah 495 atlit, bakal berjaya dalam iven Kejuaraan Nasional Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup 2019. Kegiatan tersebut akan memperebutkan piala bergilir Kajati Sulut dan piala tetap Walikota Tomohon Jimmy F Eman,SE.Ak, dengan mengambil lokasi pertandingan GOR Babe Palar Walian. Hal tersebut berdarkan Jumpa Pers. Kamis, (04/04/2019).

Dipilihnya kota Tomohon sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Nasional Karate Open Turnamen Kajati Sulut Cup 2019 tersebut, dengan pertimbangan utama karena Tomohon termasuk kota sejuk. Selain itu juga, ini pertama kali dilaksanakan agenda Gojukai di Sulut.

Terpilihnya Kota Tomohon sebagai tuan dan nyonya rumah open tournament Karate Kajati Sulut Cup, ini berdasarkan kesepakatan seluruh Kajari yang ada. Disamping itu juga, Kota Tomohon belum pernah dilaksanakan iven karate berskala nasional,” terang Kajati sulut M.Roskanedi, SH, MH yang diwakili Kasie Intel Stanley Bukara, SH, MH.

Sementara itu, menurut Kajari Tomohon Edy Winarko, SH, MH selaku ketua pelaksana, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut, seperti yang sudah disampaikan bahwa, selain ini sudah merupakan agenda tahunan Gojukai  dan agenda tetap Kejaksaan Tinggi Sulut, namun yang paling utama adalah untuk mencari bibit-bibit baru karateka-karateka handal yang bisa membawa harum bangsa dan lebih khusus Sulut itu sendiri.

Senada yang sama disampaikan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE,Ak kalau untuk kegiatan ini Pemerintah dan masyarakat Kots Tomohon sangat mendukung penuh.

“Pemkot Tomohon begitu mensuport penyelenggaraan kejurnas tersebut karena ini satu-satunya ivent karate berskala nasional pertama yang diselenggarakan di kota Tomohon,” ujarnya didampingi Wakil Walikota Syerly A Sompotan, Sekot Herold Lolowang. (Sten’Ma)

You must be logged in to post a comment Login