Optimis Melenggang Ke Gedung Cengkeh, Ini Obsesi Victor Mailangkay

Manado, Sulutlink.com – Pertama kali bakal duduk di Gedung Cengkeh Kairagi Manado atau Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dr. J. Victor Mailangkay, SH., MH tentu memiliki obsesi. Sampai hari ini (Kamis, 18/4), pria yang mendapatkan amanah banyak warga Kota Manado setelah maju melalui Partai Nasdem sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg), memang masih menunggu hasil akhir perhitungan suara.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Sulut itu, optimis menjadi 1 dari 8 Tokoh, sebagai Wakil Rakyat Sulut dari Kota Manado di DPRD Sulut periode 2019-2024. “Terima kasih kepada semua pihak yan telah mendukung”, katanya sambil tersenyum, pasca Pemilu (17/4) kemarin. Dekan Fakultas FIS Universitas Prisma Manado ini, berharap hasil dari kepercayaan warga Manado, semata-mata untuk hormat dan kemuliaan Tuhan. Ia boleh menjadi saluran berkat bagi pekerjaan Tuhan dan bagi masyarakat Sulut pada umumnya.

Sejatinya sudah 9 periode, alumni Fakultas Hukum Universitas Samratulangi itu menjadi anggota DPRD, baik di Kota Manado maupun di Prov. Sulut. Namun, meski meraih suara signifikan pada Pileg 2014 saat maju ke DPR RI (Senayan) dengan jumlah 43.382 suara, dirinya belum berhasil (bandingkan dengan Drs. Wenny Warouw 35.682 suara, Bara Krisna Hasibuan 17.672 suara, Djenri Alting Keintjem, SH, MH 24.151 suara).

Menurutnya, Pemilihan Tahun 2019 ini adalah yang paling sulit. Namun Mailangkay bersyukur kerinduannya dimudahkan. Penasihat Ikatan Alumni SD/SMP Advent Ranotana Manado ini, menyatakan sukacitanya tidak pernah disekolahkan oleh Hakim Tipikor dan Kejaksaan, sembari berharap topangan doa. “Doakan supaya tidak tapalisi (terpeleset) di usia tua”, katanya yang direkam Sulutlink.com. “Doakan supaya saya melangkah dalam tuntunan kuasa roh kudus, sehingga tidak terpeleset dan tergoda mengambil uang yang bukan hak saya”, pungkasnya merendah.

red007

 

You must be logged in to post a comment Login