Orang Terkaya Indonesia Ramaikan Turnamen Bridge Online

Oleh : Bert Toar Polii
Orang terkaya Indonesia Bambang Hartono seorang penggemar olahraga bridge yang terkenal “maniak” dalam menggeluti olahraga yang digemarinya menyatakan siap untuk mengikuti Turnamen Bridge Online yang akan digelar mulai 29 Maret 2020 dan berakhir 16 April 2020.
Ia akan terjun dengan tim Djarum Super yang pada penyelenggaraan Liga Bridge Seri 1 di Museum Bank Indonesia menempati peringkat kedua.

Turnamen Bridge Online bertajuk “Play Bridge From Home” diadakan guna menunjang program pemerintah “Stay at Home” yang sudah diperpanjang sampai akhir bulan April 2020.
Dengan demikian pemain bridge yang ingin menyalurkan hobinya tetap masih bisa bertanding walaupun semua Turnamen Bridge sudah ditunda penyelenggaraan oleh PB Gabsi.
Sampai saat ini sudah ada sekitar 35 tim yang mendaftar untuk mengikuti event ini. Walaupun sampai berita ini diturunkan baru 25 tim yang telah mendaftarkan pemainnya secara lengkap sekaligus membayar uang pendaftaran.
Ini cukup mengejutkan karena awalnya, penulis sebagai penggagas event ini hanya berharap sekitar 12-16 tim yang ikut karena event ini tidak menjanjikan hadiah uang.
Malah kabar terakhir, ada dua tim dari Negara tetangga Thailand ingin meramaikan event ini.
Pendaftaran terakhir akan berakhir besok tanggal 28 Maret 2020 pukul 15.00 WIB

Selanjutnya pada pukul 16.00 tanggal 28 Maret 2020, Panpel mengadakan undian secara acak untuk regu-regu yang akan berhadapan pada babak penyisihan untuk 5 session sekaligus.
Tahap berikutnya setiap Kapten tim akan mengatur jadwal pertandingan bersama lawannya sesuai kesepakatan. Setiap session harus selesai dalam 2 hari,
Namun kalau tidak ada kesepakatan maka mereka wajib menyelesaikan pada hari kedua pukul 19.00 sampai selesai. Bagi tim yang tidak lengkap ketentuan WO berlaku.
Session 1 berlangsung tanggal 29-30 Maret
Session 2 berlangsung 31 Maret-1 April
Session 3 pada tanggal 2-3 April
Session 4 tanggal 4-5 April
Session 5 tanggal 6-7 April.
Diharapkan semua pertandingan babak penyisihan sudah selesai pada tanggal 7 April 2020 pukul 22.00 sehingga undian buat babak KO 8 besar sudah bisa dilakukan pada pukul 23.00.
Pada babak KO 8 besar akan memainkan 3 segmen @14 papan dan dijadwalkan tanggal 8-10 April lanjut babak Semi Final sama segmenya pada tanggal 11-13 April dan Final serta perebutan 3 dan 4 memainkan 4 segmen @14 papan pada tanggal 14-16 April 2020.
Karena pertandingan ini bersifat online maka para pemain bisa bermain dari rumah masing-masing tanpa berkumpul seperti biasanya di tempat pertandingan.
Pemain bisa bermain menggunakan HP, TAB atau Komputer selama ada koneksi internet dan tersambung ke situs bridge Bridge Base Online atau BBO.
Para pemenang akan mendapatkan Piala, Piagam dan Master Point Online dari PB Gabsi.

You must be logged in to post a comment Login