Orientasi Anggota DPRD Harus Paham dan Mengutamakan Integritas

DEPROV, Sulutlink.com – Seluruh Anggota yang mengikuti Orientasi yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Makasar ini para Legislator tetap semangat sampai puncak penutupan.

Anggota DPRD mendapat pembekalan terkait Integritas, Kepemimpinan, Pancasila dan Pembentukan Peraturan Daerah (Perda) maupun Hak-hak Anggota DPRD,”kata Anggota DPRD senior Arthur Kotambunan,”dalam wawancara usai Paripurna Pengumuman dan penetapan Pimpinan Dewan Sementara, di Ruang Paripurna DPRD Sulut Jumat (20/09/2019)sore tadi

Pembawa Materi dari PPSDM, Mochammad Khadir mengatakan banyaknya Anggota DPRD yang terlilit masalah hukum, contoh Korupsi dan Narkoba.

Menurut Khadir, menilai Anggota DPRD adalah tulang punggung penegak Integritas di Indonesia, Integritas satu hal yang sangat penting namun Integritas saat ini dipertaruhkan dengan munculnya kepermukaan berbagai permasalahan,”tuturnya

Khadir berharap, Integritas Anggota DPRD selalu dijaga agar tidak muda dibobol. “Integritas harus dijaga, jangan muda dibobol. Kita lihat dilapangan banyak kasus-kasus seperti Korupsi dan Narkoba yang menjerumuskan Anggota DPRD,”ungkap Khadir.

Khadir, mengingatkan para Anggota Dewan untuk menjadi pemimpin, bukan pemimpi.

“Harus punya nyali mendengarkan Aspirasi Masyarakat dan memperjuangkannya. Harus punya empati terhadap rakyat,”ucap dia

Seluruh peserta Anggota Dewan Sulut, juga diingatkan tentang kepemimpinan berlandaskan Pancasila sebagai Dasar Negara.

Sementara itu sebagian legislator yang ikut orientasi mengemukakan bahwa soal Integritas ini, menjadi hal yang sangat penting apalagi setelah menjadi wakil rakyat tentu harus paham dan mengutamakan integritas sebagai sosok, meneladani,”kata DR.Victor Mailangkay, Rocky Wowor, Richard Sualang, dan Anggota lainnya.

redaksi2Supit September 20 2019

You must be logged in to post a comment Login