Ormas LMI Tidak Terlibat Dengan Penghadangan Habib di Bandara

Manado, Sulutlink.com – Ormas Laskar Manguni Indonesia (LMI) secara resmi menegaskan, tidak terlibat dengan penghadangan Habib Bahar bin Ali bin Smith dan Habib Hanafi bin Abdurrahman Al – athos di Bandara Sam Ratulagi.

Tonaas Wangko LMI Pdt Hanny Pantouw dalam pertemuan bersama dengan Direktur Intelkam (Dir Intel) Polda Sulut Kombes Pol Budi Herwanto di Makas Besar (Mabes) LMI, Kamis (18/10/2018) malam menegaskan, pimpinan ormas yaitu Steven Kembuan adalah bukan orang LMI.

Menurutnya, selama ini berkembang informasi di medsos, media online dan pemberitaan TV Nasional bahwa penghadangan di Bandara dari LMI, itu tidak benar, karena setiap hajatan LMI tidak pernah keluar dari intruksi Tonaas Wangko LMI.

“Saya tegaskan saudara Steven Kembuan bukanlah pengurus dan anggota LMI. Saya telah menyampaikan ini, bukan karena LMI penakut, tetapi spirit LMI dibangun untuk kepentingan negara,”ujar Tonaas Wangko Pantouw.

Dia juga menegaskan, jika ada orang yang ingin memecah belah bangsa Indonesia maka LMI akan berada di depan.

“Hal – hal yang ingin memecah belah dalam soal suku dan agama NKRI, LMI harus menjadi perekat dan tidak menjadi provokasi,”ujar Pantouw serius.

Disisi lain Direktur Intelkan Polda Sulut Kombes Budi Herwanto mengatakan, pasca kejadian penghadangan beberapa waktu lalu telah membuat situasi memanas, namun kini situasi kondisi di Kota Manado telah terkendali dan kondusif.

Dalam hal kinerja aparat Polda Sulut mengamankan situasi kondisi Kota Manado, LMI memberikan apresiasi lewat pemberian seragam loreng kepaada Direktur Intelkam Polda Sulut Kombes Budi Herwanto.

Pertemuan di hadiri petinggi LMI lainnya seperti Tonaas Nusantara Farry Malonda, Waketum 1 Trius Abbas dan Waketum 2 Matulandi Sulit,SH. (JoTam)

 

You must be logged in to post a comment Login