Pangdam XIII/Merdeka, Kofie Morning di Koramil 1302-06/Tomohon

Tomohon, Sulutlink.com – Memperingati Hari Ulang Tahun Infanteri, setiap tahunnya seluruh Batalyon Infanteri menggelar kegiatan Gerak Jalan Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka, termasuk diwilayah Kodam XIII/Merdeka, yang hari ini adalah merupakan Puncak pelaksanaan yang ditandai dengan akan digelarnya Upacara yang bertempat di Mako Rindam XIII/Merdeka di Kakaskasen Tomohon. Rabu, (19/12/2018) pukul 09.00 WITA.

Sebelum pelaksanaan upacara digelar, Pasukan peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya etape terakhir yang berasal dari Batalyon Infanteri 714/SM, dibawah Pimpinan Letda Inf Prabowo Teguh tiba dikoramil 1302-06/Tomohon untuk melaksanakan istirahat sejenak, dan nanti akan melanjutkan perjanan kembali menuju Makorindam XIII/Merdeka bersama Rombongan Pangdam XIII/Merdeka yang diikuti oleh seluruh Perwira Tinggi (Pati), dan Perwira Menegah (Pamen) serta Perwira Pertama (Pama) yang ada dijajaran Kodam XIII/Merdeka.

Pada pukul 05.50 Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang bersama rombongan tiba di Makoramil 06 Tomohon dibawah pimpinan Kapten Inf. Sulistyo dan melaksanakan Kofie Morning bersama seluruh Anggota yang ada baik Pamen, Pama serta seluruh peserta gerak jalan yang akan mengikuti Peleton Yudha Wastu Pramuka Etape terakhir yang sesuai rencana akan bergerak pada pukul 06.00 wita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Panglima Kodam XIII /Merdeka Mayor Jendral TNI Tiopan Aritonang, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setiawan,SIP, Kasrem 131/ Santiago Kolonel Inf Thoe Kawatu, Para Asisten kasdam XIII/Merdeka, Para kasi Korem 131/Santiago, Para Dandim jajaran Korem 131/Santiago, Walikota Tomohon yang diwakili oleh Sekretaris Kota (Sekot )Tomohon Ir. Harold Lolowang, Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Alex Karundeng, Anggota Pol- PP Pemerintah Kota Tomohon, Perwakilan Anggota Linmas Kota Tomohon, para Patih dan Pamen serta Pama Corps Infanteri jajaran Kodam XIII/Merdeka.(Sten’Ma)

You must be logged in to post a comment Login