Pangerapan Puji Cerdas Comand Center Milik Pemkot

Manado, sulutlink. com- Cerdas Comand Center atau lebih dikenal dengan sebutan C3 milik Pemerintah Kota jadi pusat perhatian para pejabat liar daerah.  Buktinya,  saat mendengarkan pemaparan Wakil Walikota Manado, Mor Dominus Bastiaan tentang Aplikasi dan Pengembangan Manado Smart City di Cerdas Command Center, Kamis 12/11 kemarin, Dirjen Aptika Kementrian KomInfo, Samuel A. Pangerapan memberikan apresiasi kepada pemerintah Kota.

Menurut Pangerapan ada dua hal penting yang mendasarinya,  yakni, Kota Manado telah menjadi kiblat Smart City di Indonesia Timur serta Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan perlu memaparkan Success Story Manado Smart City terutama Aplikasi Sistem Informasi Gabungan Aplikasi Perangkat Daerah (SIGita) yang menggabungkan data geospasial, kependudukan, perpajakan, kewilayahan, dan potensi daerah lainnya di hadapan seluruh Bupati/Walikota seluruh Indonesia.

“Manado seharusnya sudah masuk pada Penerapan 100 Smart City Gelombang Pertama tahun 2017 lalu. Dan ini harus diberi apresiasi, ” pungkas Pangerapan.

(Onal Gampu)

You must be logged in to post a comment Login