Pansus DPRD Minsel Bahas LKPJ 2017 Dengan TAPD Dan Pimpinan Perangkat Daerah

Minsel,Sulutlink.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Pansus (Pantia Khusus) Pembahas LKPJ akhir tahun anggaran 2017, melakukan pembahasan bersama dengan TAPD (Tim Anggaran Perangkat Daerah) dan Pimpinan Perangkat Daerah, Kamis (19/4/2018) di ruang rapat DPRD Kabupaten Minsel.

Rapat lanjutan Pansus ini dipimpin oleh Ketua DPRD Minsel J Johana Tumbuan,SE yang didampingi Jan Mongkaren dan Rian Suratinoyo, membahas berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan di Badan PKAD, Dinas PUPR, Dinas Dukcapil dan Dinas Pertanian.

Berbagai pertanyaan ditujukan diantaranya kepada Kaban PKAD Denny Kaawoan, SE,MM mengenai kesiapan sistim keuangan yang jalankan oleg BPKAD Minsel.

Kepada kadis Dukcapil Drs Corneles Mononimbar,MM, Pansus juga mengkritisi terdapat selisih angka jumlah penduduk wajib pilih yang tercatat di Dinas Dukcapil Minsel yang dinilai kurang akurat dan tidak sesuai data Statistik.

Pertanyaan Pansus juga terarah ke Kadis PUPR Rudi Tumiwa, ST menyangkut berbagai pekerjaan jalan dan infrastruktur yang dikerjakan Dinas PUPR.

Pansus juga mencecar berbagai pertanyaan kepada Kadis Pertanian Frans Tilaar,SP terkait keberadaan kelompok tani fiktif yang dinilai hanya mengejar bantuan pemerintah.

Mendapat sejumlah pertanyaan dari Pansus, TAPD dan Pimpinan Perangkat Daerah Pemkab Minsel, berjanji akan menindaklanjuti koreksi dan kritikan Pansus.

Hadir dalam kegaiatan rapat Pansus, Ketua DPRD Jenny J Tumbuan, Jan Mongkaren, Rian Suratinoyo, Elvis Kodongan, Rita Kawung, Ronald Pinasang, Boy Rumondor, Robby Sangkoy, Frini Simbar, Billy Regar, Stevanus Lumowa dan TAPD serta Pimpinan Perangkat Daerah Pemkab Minsel. (JoTam)

 

You must be logged in to post a comment Login