Pansus LKPJ !!! Kadis Pariwisata Minsel Pucat Saat Verke Pomantow Bongkar TGR

Minsel,Sulutlink.com- Pansus LKPJ DPRD Minsel menggelar RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan Dinas Pariwisata, Rabu (20/5/2020) yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna.

RDP Pansus dengan Kadis Pariwisata Frengky Toar dihadiri Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa, dipimpin oleh Ketua Franky Lelengboto didampingi anggota Verke Pomantow, Harly Kaseger,SE, Andries Rumondor, Jaclin Koloay dan Meyfi Karuh.

Kadis Pariwisata Franky Toar oleh Anggota Pansus Verke Pomantow mencecar dengan pertanyaan seputar kegiatan belanja jasa tenaga ahli,instruktur dan nara sumber yang dianggarkan senilai Rp 1.03 miliar.

Verke Pomantow juga melancarkan pertanyaan seputar pembangunan beberapa Gazebo senilai Rp 743 juta lebih dan pembangunan Plaza Pusat Jajanan Kuliner Kawasan Kuliner Teluk Amurang senilai Rp 900 juta serta Kegiatan Festival Budaya Popato di Kecamatan Modoinding senilai Rp 500 juta.

Wajah Kadis Pariwisata Franky Toar mendadak pucat, ketika Anggota Pansus Verke Pomantow mempertanyakan kegiatan Festival budaya yang menjadi temuan BPK-RI senilai Rp 300 juta.

“Kalau dilihat jumlah kegiatan tidak terlalu banyak. Ini bingung atau lupa-lupa ingat itu, ini baru ibu Verke Pomantow yang bertanya,”sela Ketua Pansus Franky Lelengboto.

Kadis Pariwisata Franky Toar mengatakan, benar mengingat 4 kegiatan yang ada di Dinas Pariwisata serta mengakui kalau kegiatan festival budaya oleh BPK-RI tercatat sebagai temuan dan dikenai TGR.

Verke Pomantow dalam pengantarnya mengatakan, pertanyaan yang diarahkan bertujuan agar supaya, anggaran ataupun program kegiatan yang sudah disampaikan kepada masyarakat ataupun kepada Pansus dan tertata di APBD benar terealisasi dengan baik.

“Diingatkan kalau pak kadis tidak mau jelaskan, pada waktu pembacaan di paripurna bisa saja Pansus pada rapat akhir final merumuskan rekomendasi, bisa saja diteruskan ke aparat hukum. Jangan anggap pak Kadis tak mampu jawab lantas dianggap selesai,” ucap Wakil Ketua DPRD Stefanus Lumowa.
(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login