Pantau Suasana Malam Jelang Pergantian Tahun, Kata Kapolda Sulut: Hal ini dilakukan Agar Masyarakat Terhindar dari Covid-19

adm2.lipPoldaSulut.dec.31.2020

Kapolda bersama Gubernur sulut
foto: doc.humas polda sulut

MANADO, (sulutlink.com) – Di tahun-tahun sebelumnya suasana dan kondisi Kota Manado tampak jauh lebih tenang dan sepi di saat malam pergantian tahun kali ini.

Dari pantauan di beberapa titik  lokasi keramaian, pusat-pusat perbelanjaan, restauran dan cafe tutup lebih awal pada pukul 18.00 Wita. Masyarakat diimbau hanya berada di rumah masing-masing.

Ribuan aparat gabungan dari Polri, TNI, Pol PP tampak berjaga-jaga di sepanjang jalan protokol di Kota Manado. Sebagian juga melakukan patroli mobile di setiap sudut Kota Manado dan sekitarnya.

Hal tersebut dikarenakan dampak pandemi covid-19 yang terus meluas dan menyebar di tengah masyarakat, sehingga Pemerintah bersama aparat keamanan mengambil kebijakan tersebut.

Kondisi ini dipantau langsung Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra bersama para Pejabat, dan Forkopimda Sulut, diantaranya Gubernur Olly Dondokambey, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI Donar Philip Rompas, Ketua DPRD Sulut dr Fransiskus Andy Silangen dan Sekdaprov Edwin Silangen, Kamis (31/12/2020) malam.

Tim bergerak bersama dari Rumah Dinas Gubernur di Bumi Beringin Manado.  Rombongan sambangi sejumlah Pos Terpadu Pengamanan Natal dan Tahun Baru yang dijaga aparat gabungan yakni; Pos di Jembatan Kuning masuk Kawasan Megamas, Pos di Taman Kesatuan Bangsa Pusat Kota Manado dan Pos Pintu masuk Tol Manado-Bitung.

Menurut Kapolda Sulut, kegiatan bersama Forkopimda Sulut ini untuk memastikan imbauan pemerintah dan aparat keamanan benar-benar diikuti oleh masyarakat.

“Langkah-langkah yang kita lakukan semuanya itu untuk menjaga masyarakat agar terhindar dan terlindungi dari covid-19. Kami dari aparat keamanan dan gugus tugas berkerja bersama-sama untuk menjaga ditaatinya protokol kesehatan tersebut,” tandas, Irjen Pol RZ Panca Putra.

Sumber: Humas Polda Sulawesi Utara (**)

You must be logged in to post a comment Login