Partai Golkar Gebrak Pontensi Pilkada Sulut-Minsel Dengan Majukan Nama CEP-SSL dan MEP-VT

Minsel,Sulutlink.com- Gebrakan DPP Partai Golkar yang memajukan nama DR.Christiany Eugrnia Paruntu,SE (CEP) berpasangan dengan Sehan Salim Landjar (SSL) ke panggung Pilkada Sulut, membuat tensi politik di masyarakat menaik tajam.

Melalui rapat DPP PG yang dipimpin Ketum Airlangga Hartarto, Rabu (8/7/2020) lalu, telah menetapkan nama CEP sebagai calon Gubernur Sulut dan SSL sebagai calon Wakil Gubernur Sulut dari PG.

Kursi Gubernur dan Wakil Gubernur menjadi incaran rebutan bagi partai Golkar, Nasdem, PDIP dan PD serta parpol lainnya yang mempunyai kursi di DPRD Sulut.

Melihat potensi lumbung suara yang akan diperebutkan parpol-parpol tersebut, tentunya suara masyarakat BMR (Bolaang Mongondow Raya) patut diperhitungkan sebagai salah satu kunci penentu menuju kendaraan DB 1 nanti.

Diketahui pada waktu pemerintahan SHS, kader terbaik BMR mendapat kepercayaan kursi Sekprov Sulut, namun sekarang ini di masa OD-SK sudah tidak lagi.

Angin politik yang dihembuskan PG ke kubu PAN, tentunya akan membawa keuntungan bergaining bagi kepentingan politik warga BMR.

Partai Golkar percaya bahwa kubu PAN, akan menerima tawaran koalisi politik yang ditawarkan Airlangga Hartarto.

“Saya yakin Partai Amanat Nasional (PAN) juga akan mendukung Tetty Paruntu dan Sehan Landjar. Tinggal tunggu surat keputusan dari kedua partai itu,” kata Juru Bicara Golkar Sulut Feryando Lamaluta.

Selain pasangan CEP-SSL yang dielus PG sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, ada nama pasangan Michaela Elsiana Paruntu, MARS (MEP) dan Ventje Tuela (VT) telah dipersiapkan DPP PG untuk maju bertarung di Pilkada Minsel nanti. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login