Pasang Lilin Bupati CEP Dan Forkopimda Minsel Beserta Rakyat Bertekad Bersatu Lawan Terorisme

Minsel,Sulutlink.com – Ribuan masyarakat tumpah ruah di lokasi I AM Amurang yang berada di kawasan jalan Boulevard Amurang melakukan pemasangan lilin bersama Bupati DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP) dan Forkopimda Minsel.

Pemasangan lilin dan pembacaan pernyataan berduka cita serta mengecam tindakan yang melukai hati bangsa Indonesia, dilakukan sebagai bentuk solidaritas atas kejadian terorisme di Mako Brimob Kelapa Dua dan bom di Surabaya.

Bupati DR (HC) Christiany Paruntu,SE bersama Forkopimda Minsel dan rakyat Minsel juga memanjatkan doa kepada Tuhan, agar selalu menjaga keutuhan NKRI dan menyertai bangsa ini dalam menghadapi aksi teror yang terjadi di Mako Brimob dan di Surabaya.

Dalam sambutan Bupati mengajak masyarakat yang ada di Minahasa Selatan, untuk tidak terprovokasi dan terpancing terhadap kejadian yang terjadi serta masyarakat diminta untuk tetap menjaga kesatan dan persatuan NKRI.

“Pemerintah Daerah menyatakan turut berduka atas apa yang menimpa saudara kita, baik di Depok maupun yang ada di Surabaya. Semoga Tuhan akan memberi kekuatan dan ketabahan bagi korban terorisme,”ujar Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati).

Dia juga mengajak untuk menjaga kesatuan dan persatuan NKRI dan tidak terpancing masalah agama, kerena ini bukan masalah agama tetapi ada pihak – pihak yang ingin memecah belah bangsa kita.

“Teroris adalah musuh kita, musuh semua agama dan kepada masyarakat untuk tetap waspada serta jika menemukan hal – hal yang mencurigakan untuk segera lapor kepihak yang berwajib.

Kepada para Camat, Lurah dan Hukum Tua agar terus bersinergi dengan TNI dan Polri sebagai institusi keamanan, untuk secara bersama memberantas terorisme, dalam upaya memberi jaminan keamanan kepada masyarakat dalam menjalankan kehidupan beragama sesuai dengan kepercayaan masing – masing.

Dalam kesempatan tersebut Bupati DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu,SE bersama Forkopimda Minsel dan masyarakat,menandatangani baliho ukuran raksasa bertanda turut berduka cita kepada korban di Mako Brimob dan di Surabaya.(JoTam Adv)

 

 

You must be logged in to post a comment Login