Pasar Bersih Tomohon Kurang Diminati Warga

VIS TTG PASAR BERSIH YG KURANG DIMINATI 01 004Tomohon, SULUTLINK – Pasar bersih Beriman Tomohon yang lokasinya bersebelahan dengan Pasar Tradisional, kurang diminati warga. Warga lebih memilih berbelanja di Pasar Tradisional karena bahan-bahan yang dijual di Pasar Tradisional lebih lengkap ketimbang barang di Pasar Bersih.

Selain kurangnya bahan yang dijual, pedagang yang berjualan pun masih sedikit. Banyak lapak yang masih kosong.

Meity Mait yang merupakan Sekretaris Asosiasi Pedagang Kota Tomohon, yang juga salah satu pedagang di Pasar Bersih ini mengakui jika kurangnya pembeli yang datang berbelanja dikarenakan bahan-bahan yang dijual masih sedikit.

Selain itu, pedagang yang ada pun masih sedikit. Baru sekitar 20 persen yang mengisi lapak penjual. Padahal pemerintah telah menyiapkan lapak yang mampu menampung ratusan pedagang.

 Mewakili para pedagang di Pasar Bersih, Meity berharap pemerintah khususnya Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon dapat memfasilitasi pedagang lain agar mau berjualan di Pasar Bersih ini.

Selain itu, pemerintah juga diminta untuk memperhatikan ketersediaan sarana air bersih didalam pasar karena hingga kini ketersediaan air bersih masih minim. (donny)

You must be logged in to post a comment Login