Patriot Demokrasi !!! Ketua PPS Dan Anggota KPPS di Manado Meninggal Dunia Akibat Kelelahan

Manado,Sulutlink.com- Pesta demokrasi hajatan lima tahunan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kota Manado diselimuti awan duka, atas meninggalnya Ketua PPS Kelurahan Pinaesaan dan Anggota KPPS Kelurahan Komo Luar.

Feny Assa Ketua PPS Kelurahan Pinaesaan dan Said Hasan Anggota KPPS Komo Luar diketahui, Minggu (21/4/2019) meninggal dunia, karena mengalami kelelahan pasca bertugas sebagai penyelenggara Pemilu.

Komisioner KPU Kota Manado Abdul Gaffur Subaer juga membenarkan kejadian duka telah menimpa kedua penyelenggara Pemilu tersebut.

Diketahui Ketua PPS Kelurahan Pinaesaan Feny Assa, Minggu (21/4/2019) masih terlihat bertugas mengawal proses perhitungan rekapitulasi ditingkat Kecamatan Wenang.

Abdul Gaffur Subaer juga menerangkan, KPU Manado merasa berduka dan kehilangan dua orang penyelenggara Pemilu, yang berdedikasi tinggi dalam menjalankan pekerjaannya.

Dia menegaskan, dalam hal ini KPU Manado akan memberikan santunan dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kedua orang penyelenggara Pemilu yang meninggal dunia tersebut.

Disisi lain rasa simpati atas meninggalnya 3 (tiga) orang penyelenggara Pemilu di Sulut juga datang dari Anggota Komisi VII DPR-RI (F-PAN) Bara Hasibuan Walewangko.

Waketum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan Walewangko, Senin (22/4/2019) menyebutkan, sudah puluhan petugas KPPS, PPK dan PPS di Indonesia, termasuk 3 orang di Sulut, yang meninggal karena bekerja extra keras.

“Kita berduka yang mendalam dan juga memberi penghargaan tidak terhingga atas pengorbanan mereka, karena mereka adalah the real election heroes,” ucap wakil rakyat Sulut sedih.

Dia juga mengajak agar masyarakat Sulawesi Utara dapat mengenang jasa besar mereka dalam menunaikan tugas sebagai penyelenggara Pemilu.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login