PB GABSI 2018-2024 Resmi Terbentuk

Oleh : Humas PB GABSI – Bert Toar Polii

Ketua Umum PB GABSI terpilih Kongres GABSI di Padang bulan Desember tahun yang lalu akhirnya bisa menuntaskan susunan kepengurusan PB Gabsi yang baru. Susunan Pengurus Gabsi yang baru disampaikan pada rapat pertama PB GABSI yang berlangsung di kantor PT Djarum Jakarta.

Susunan kepengurusan lengkap ini disusun oleh 5 Pengurus Harian, yaitu : Ibu Miranda S Goeltom sebagai Ketua Umum, Ivan R. Pelealu sebagai Wakil Ketua Umum, Didi Andries sebagai Ketua Harian, Purba Robert M Sianipar sebagai Sekjen dan Tanudjan Sugiarto sebagai Bendahara.

Pengurus selengkapnya : terlampir.
Selanjutnya Pengurus Besar GABSI rencananya akan dilantik oleh Ketua Umum KONI Tono Surahman pada tanggal 18 Januari 2018 tapi waktunya belum ditentukan. Namun sesuai kebiasaan akan diadakan pada pagi hari sebelum sembayang Jumat.

Pada kesempatan pelantikan ini, PB Gabsi akan membuat kejutan karena penampilannya akan berbeda dengan PB cabang olahraga dalam pelantikan oleh KONI.

Pada rapat pertama PB GABSI terlihat sekali antusiasme para pengurus untuk membuat era baru baru bridge Indonesia sesuai visi misi yang telah disampaikan oleh Ibu Miranda S Goeltom di Kongres Gabsi di Padang tahun yang lalu.
Bayangkan rapat yang rencananya berlangsung pukul 10.00 hingga pukul 15.00 bisa molor dan baru berakhir hampir pukul 18.00. Ketum sampai sempat mengeluh karena jadwal yang disusunnya sesudah jam 15.00 berantakan dan harus diatur ulang. Namun itu dilakukan sambal tersenyum karena senang melihat semangat para pengurus untuk bisa membuat program kerja yang saling menunjang dan pada akhirnya apa yang diinginkan bersama bisa terwujud pada akhir masa jabatan.
Visi utama PB Gabsi adalah Menjadikan Gabsi sebagai organisasi yang independent dan professional untuk membangun Prestasi Olahraga Bridge guna mempertinggi kualitas sumber daya manusia, harkat dan martabat Bangsa Indonesia. Dan misi utama, Mengkoordinasikan dan membina setiap kegiatan Olahraga Bridge di seluruh Indonesia.

Untuk menggapai visi dan misi yang dicanangkan tentu saja semua pengurus harus mempunyai nilai dasar, yaitu :
1. Toleran dan berwibawa
2. Bersikap jujur dan berintegritas
3. Terbuka dan accountable
4. Fair dan professional dalam menangani permasalahan
5. Konsisten dalam pengambilan keputusan dan penyelesaian masalah
6. Pemanfaatan teknologi termasuk untuk marketing

Kemudian keyakinan dasar yang bertumpu pada focus untuk prestasi, kerjasama dan komunikasi.
Selanjutnya sasaran strategis yang akan dicapai dalam masa kepengurusan ini meliputi :

1. PRESTASI TIMNAS

2. REGENERASI

3. KREDIBILITAS ORGANISASI

4. E–DATABASE

5. ASET GABSI

Selanjutnya menghadapi dua event internasional yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini, PB Gabsi telah memutuskan untuk mengikuti 2nd Youth Online Championship untuk kategori U26 dan U16 yang akan berlangsung mulai tanggal 20 Februari 2019 dan berakhir 2 Juli 2019. Event ini menjadi penting karena berpeluang untuk bisa masuk kategori kelas A pada tahun 2020. Kalau tidak ikut event ini sekarang dan baru masuk tahun depan maka kita harus mulai dari bawah untuk promosi degradasi. Tahun depan event ini akan dibagi dua atau tiga kelas sesuai peringkat tahun 2019.

Event selanjutnya yang akan diikuti adalah
24th APBF 2019 Youth Teams Championships.
Event ini akan digelar tanggal 5-11 April 2019 di The Montien Hotel, Surawongse Road, Bangkok, Thailand dengan mempertandingkan :
1. Raymond Chow Cup (U26)
2. Khunying Esther Cup (Girls U26)
3. Xiang Huaicheng Cup (U21)
4. APBF Kids Team (U16
5. APBF Youth Pairs

Selain memperebutkan juara APBF pada babak pendahuluan juga akan dilanjutkan dengan babak play-off untuk menentukan 3 wakil zone VI yang akan bertanding di 18th World Youth Team Championship 2020 yang tempatnya belum ditentukan.

Untuk menentukan timnas yang mewakili Indonesia di event ini, PB Gabsi akan mengadakan seleksi terbuka dalam waktu dekat ini. PB Gabsi akan mengirimkan tim untuk kategori Junior U26, Girls U26 dan Youngster U21. Mengenai nomor baru KIDS U16 akan diserahkan kepada masyarakat bridge yang berminat untuk mengikuti event in dan PB Gabsi akan membantu mengfasilitasinya dalam hal pendaftaran.

You must be logged in to post a comment Login