PB GABSI GELAR DUA KEJURNAS BRIDGE DI AKHIR TAHUN

Oleh : Bert Toar Polii

Hanya berselang sebulan, PB GABSI akan menggelar Kejurnas Bridge dua kali di akhir tahun 2019 ini. Keduanya akan digelar pada bulan Oktober dan Nopember mendatang.
Di awali Kejurnas Bridge 2019 di Kendari pada tanggal 23-28 Oktober 2019 dilanjutkan Kejurnas Bridge Pelajar/Mahasiswa di Jakarta pada tanggal 11-14 Nopember 2019.
Sementara itu masih ada satu event penting lagi yang sudah diumumkan, PRA-PON 2020 yang akan berlangsung tanggal 18-23 Oktober 2019 di Kendari juga. Tapi karena masih menunggu kepastian tentang jadi tidaknya bridge dipertandingkan di PON 2020 di Papua maka sampai saat tulisan ini dibuat belum ada keputusan yang bisa diambil tentang event ini.
Ada dua usul yang berkembang saat ini, yang pertama tetap dilanjutkan dan kalau nantinya batal dipertandingkan dirubah jadi Kejurnas Antar Propinsi seperti yang telah biasa dilakukan dari tahun ketahun. Usul yang kedua menunda event PRA-PON sampai ada keputusan resmi.
Memang tahun ini, PB GABSI telah merubah pelaksanaan dua Kejurnas ini tidak seperti yang selama ini berjalan.
Kejurnas Bridge Pelajar/Mahasiswa dan Junior yang sudah dimulai digabungkan sejak tahun 2016 di Jakarta, kini nomor junior dihilangkan dipindahkan ke Kejurnas Bridge umum.
Di Kejurnas Bridge Umum yang digelar di Kendari juga tidak lagi mempertandingkan nomor Antar Gabungan dan Antar Propinsi tapi mengkhususkan pada team terbuka dengan mempertandingkan open, ladies, Mixed, Senior dan Junior U26, Girls U26, Youngster U21 dan Kids U16. Selain nomor team juga dipertandingkan nomor pasangan.
Sistim pertandingan juga disederhanakan, babak penyisihan Swiss 10 session berlangsung dua hari dan 8 regu terbaik berhak maju ke babak quarter final yang akan berlangsung secara sistim gugur sampai babak final. Bagi regu-regu yang tidak lolos, pemainnya bisa mengikuti nomor pasangan Swiss Pairs, Nomor Pasangan resmi dan beregu terbuka. Dijamin setiap peserta biss bertanding setiap hari selama Kejurnas Bridge berlangsung.
Untuk setiap nomor pertandingan hanya akan dilaksanakan tersendiri jika pesertanya minimal 6 tim. Jika kurang dari itu tetap ada pemenangnya tapi tidak dipertandingkan secara terpisah.
Bagi yang membutuhkan informasi tentang Kejurnas Bridge Umum di Kendari silahkan menghubungi : icbastaff@gmail.com

Selanjutnya untuk Kejurnas Bridge Pelajar/Mahasiswa 2019 akan digelar di Gedung Balai Prajurit Marinir Cilandak, Jalan Raya Cilandak KKO Jakarta Selatan.
Nomor yang dipertandingkan adalah :
Beregu/Pasangan Mahasiswa dan Mahasiswi
Beregu/Pasangan SMA, SMP dan SD
Bagi yang membutuhkan informasi silahkan menghubungi kejurnas.2019.dki@gmail.com
Tidak dipunggut biaya pendaftaran untuk para peserta tapi harus mendaftar selambat-lambatnya tanggal 4 Nopember 2019 dengan melengkapi semua syarat pendaftaran.

You must be logged in to post a comment Login