PD Pasar Teken Mou Bersama BPOM

Dirut PD Pasar Fery Keintjem SE Bersama Kementerian Perdagangan RI

Manado,sulutlink.com-  Guna mengantisipasi peredaran boraks di 20 pedagang Mie Bakso di pasar Bersehati, PD Pasar Manado akan menggelar Mou bersama Balai Pengawasan Obat Dan Makanan Kota Manado.

Mou itupun akan dilaksanakan pada hari Jumat (9/02/2018) di kompleks perkantoran pasar Pal 2.

Peryataan tersebut diungkapkan langsung  oleh Direktur Utama PD Pasar Manado Fery Keintjem SE usai menghadiri pertemuan bersama BPOM dengan Wakil Walikota Mor Bastiaan Rabu (7/2) malam.

Pertemuan yang dilakuka  diruangan Wakil Walikota itu terkait ditemukannya makanan mengandung Boraks yang beredar di beberapa pasar tradisional di kota Manado.

Usai menghadiri pertemuan tersebut, Dirut Pasar yang terkenal garang serta taat aturan ini menjelaskan , sesuai dengan sampling yang ditemukan BPOM terkait Mie dan Bakso yang mengandung Boraks, maka BPOM menggandeng PD Pasar untuk mengawasi secara rutin bahan makanan yang beredar di pasar pasar tradisional yang ada di Kota Manado.

“Ini kami lakukan unyuk menindak lanjuti temuan BPOM terkait temuan dari para pedagang , maka kami mengundang para pedagang untuk duduk bersama sekalian dengan penanda tanganan Mou bersama BPOM,” ungkapnya.

Dijelaskan Keintjem, nantinya pihak PD Pasar akan melakukan sidak secara rutin terhadap seluruh bahan makanan yang dijual di lingkungan pasar tradisional kota Manado.

“Pengawasan serta sidak bahan makanan tidak hanya terbatas pada mie dan bakso saja sebab  tidak menutup kemungkinan bukan hanya mie dan bakso saja tetapi juga pada bahan bahan makanan yang lain,” pungkasnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Ir Meisje Wollah Msi membenarkan adanya Mou tersebut.

” Kami bersama PD Pasar akan melakukan Mou dengan BPOM,”tambah Wollah. (Onal)

You must be logged in to post a comment Login