PDIP SULUT SELEKSI CALON PILKADA 2020

Manado, Sulutlink.com – Ketua DPD I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan pihaknya sementara melakukan seleksi calon yang akan ikut pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 mendatang.

“Kita sementara seleksi, siapa yang lulus memenuhi kriteria akan kita undang,” sebut Olly di Manado, Rabu.

Bila dibandingkan dengan partai politik lainnya yang sudah melaksanakan tahapan pendaftaran calon, PDIP Sulut nantinya membuka pendaftaran pada 10 Desember mendatang.

Meski begitu, kata dia, kader-kader yang saat ini masih menjabat di pemerintahan kabupaten dan kota tetap akan menjadi prioritas.

Beberapa kader PDIP yang saat ini duduk di jajaran eksekutif yaitu Maurits Mantiri (Wakil Wali Kota Bitung), Franky D Wongkar (Wakil Bupati Minahasa Selatan) dan Iskandar Kamaru (Bupati Bolaang Mongondow Selatan).

“Mereka akan menjadi prioritas,” ujarnya.

Bendahara Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan periode 2015-2020 itu menambahkan berdasarkan survei yang ada, rakyat Sulut menginginkan partai berlambang Banteng moncong putih ikut berpartisipasi dalam pilkada tahun depan.

PDIP Sulut juga akan membuka koalisi ataupun tidak berkoalisi dengan partai politik lain dalam dalam pilkada mendatang.

Sebanyak tujuh kabupaten dan kota akan menggelar pilkada serentak, yaitu Kota Manado, Kota Tomohon, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Kabupaten Minahasa Selatan ditambah Provinsi Sulut.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login