Pedagang Sapi Antar Provinsi Jadi Korban Pemalakan di Lokasi Tugu Zero Point Minut

Minut,Sulutlink.com – Nasib sial menimpa Roni Borang pedagang sapi asal Desa Matungkas Kecamatan Dimembe, saat melintas dilokasi Tugu Zero Point Minut dipalak oleh orang tak dikenal.

Korban Roni Borang saat ditemui dirumah kediamannya dibilangan jaga dua Desa Matungkas, Rabu (27/6/2018) menuturkan kronologis kejadian yang menimpa dirinya pada, Senin (25/6/2018) sekitar pukul 20.00 malam.

“Usai membeli makanan, saya melintas dan mampir di sekitar lokasi Tugu Zero Point Minut untuk membeli buah salak. Saat itu datang 2 (dua) orang tak dikenal yang mengaku petugas kepolisian dari Polsek Dimembe, yang sedang melakukan razia peredaran obat terarang,”ucap pedagang sapi antar provinsi.

Menurut pengakuan korban, dirinya mendapat pemeriksaan pada anggota tubuh dan didapati uang jutaan rupiah di dalam saku kantong celananya.

Dirinya ditanyai alasan membawa uang jutaan rupiah sambil salah seorang pelaku memeriksa uang yang dibawanya, dengan alasan akan mencium bau uang apakah berbau obat – obatan terlarang.

Saat uang lagi diperiksa, teman pelaku lainnya mencoba memeriksa laci mobil pick up milik korban, namun diprotes oleh korban dan saat bersamaan pelaku lainnya mengembalikan uang yang diperiksa kepada korban.

Setelah mengembalikan uang, kedua pelaku langsung pergi naik motor dan oleh korban saat itu menyadari kalau uangnya telah berkurang dari sebelumnya.

Kecurigaan korban benar dan setelah dihitung ternyata uang yang ada tinggal tersisa Rp 650.000 dari jumlah sebelumnya Rp 2.750.000 .

Saat itu juga korban bermaksud menghampiri kedua pelaku yang sudah akan melarikan diri dengan menggunakan motor dan melihat kondisi tersebut, maka korban mencoba melempar kedua pelaku dengan menggunakan buah salak.

Namun sayang lemparan korban tidak mengenai sasaran dan saat itu juga korban mencoba mengejar pelaku dengan menggunakan mobil miliknya, namun ternyata pelaku sudah terlebih dahulu menghilang.

Samping kesalnya, korban menuding Pemkab Minut tak becus dalam memberikan penerangan di lokasi tersebut, bahkan dirinya menyesalkan aparat kepolisian yang tidak rutin melakukan penjagaan dilokasi tersebut.

Korban juga mengaku tidak langsung melaporkan kejadian yang dialaminya, namun berjanji akan mencari pelaku dan apabila menemukan maka dipastikan akan dihajar oleh korban.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login