Pekan Depan Pasar Kawangkoan Dibuka Lagi

Kawangkoan, sulutlink.com
Keberadaan pasar tradisional Kawangkoan yang ditutup selama hampir dua bulan lebih, menimbulkan beragam tanggapan.
Sebagian masyarakat ada yang menganggap sebaiknya pasar tersebut segera dibuka lagi. Sementara dari pihak pemerintah Kabupaten Minahasa memandang perlunya penghentian sementara guna pencegahan penularan wabah virus Corona Covid-19.

Sabtu (27/06), Kepada wartawan media ini, koordinator pasar tradisional Cita Waya Kawangkoan, Meidy Moniung, memastikan se pekan ke depan, pasar tersebut akan beroperasi lagi.
Kepada masyarakat, pengunjung dan para pedagang pasar diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker dan jaga jarak. Khusus kepada para pedagang pasar Kota Kacang Kawangkoan ini, dikabarkan sebelumnya akan dirapit test oleh petugas kesehatan.

Selain itu juga, jadwal pasar Kawangkoan yang biasanya tiga kali seminggu, akan menjadi setiap hari dibuka.
Penerapan pasar setiap hari ini, menurut informasi yang dihimpun di lapangan. Nantinya para pedagang dalam pasar akan diberi penomoran dan bergantian setiap harinya, sesuai nomor Ganjil dan Genap.
Hal ini akan diterapkan karena dalam situasi kebencanaan coronavirus.

Pasca pasar induk Kawangkoan ini dihentikan sementara oleh pihak Pemerintah Kabupaten Minahasa, pasar-pasar kilat di beberapa Kelurahan pinggiran jalan Kota Kawangkoan, bertebaran. Dan nampaknya juga menarik banyak pembeli dan pedagang. Pedagang dan pembeli tersebut, bukan saja masyarakat yang berdomisili di Kawangkoan. Namun dari Kecamatan sekitar Kawangkoan juga terlihat ikut berbelanja kebutuhan bahan pokok makanan, sayuran, daging dan ikan serta rempah – rampah Bawang Rica Tomat. (Harry)

You must be logged in to post a comment Login