Pelantikan Anggota DPRD Periode 2019-2024: Setwan Sulut Habiskan Anggaran Sebesar Rp.1 M

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) melalui Sekertariat DPRD Sulut (Setwan) akan melantik 45 Anggota DPRD Provinsi Sulut terpilih periode 2019-2024, menghabiskan anggaran sebesar Rp. 1 Miliar lebih.

Besaran Anggaran yang dibutuhkan dalam kegiatan pelantikan sudah tertampung dalam APBD tahun 2019, dimana kesemuanya itu untuk sudah memfasilitasi kegiatan pelantikan anggota dewan terpilih yang akan dilaksnakan pada Senin, (9/9/2019) nanti.

“Sekretariat DPRD Sulut menganggarkan dengan rincian Rp. 280 juta untuk makan dan minum, biaya tenda dan sebagainya, sementara untuk anggaran Pakaian Sipil Lengkap (PSL) dan pengadaan emblem (PIN) bagi para anggota dewan sebesar Rp 765 juta.

Kepala Bagian (Kabag) Persidangan DPRD Sulut, Ronny Geruh menjelaskan bahwa anggaran Rp 280 juta tersebut sudah mencakup beberapa komponen yang mencakup kegiatan pelantikan.

“Rp 280 juta itu sudah termasuk makan dan minum, honor, alat tulis kantor, sewa tenda, kursi dan sebagainya sudah masuk di anggaran tersebut,” kata Ronny saat diwawancarai oleh wartawan, Kamis (5/09/19) siang.

Sementara itu, terpisah Kabag Umum Jackson Ruaw saat dikonfirmasi oleh wartawan terkait anggaran PSL dan emblem mengatakan pengadaan PSL dan emblem sudah sesuai aturan.

“Perinciannya, untuk anggaran PSL per anggota adalah Rp 7 juta dikali 45 anggota, jadi total Rp.315 juta. Dan untuk emblem atau pin anggota dewan untuk satuannya sebesar Rp. 10 juta dikalikan 45 anggota total Rp. 450 juta,” tandasnya,” (*)

redaksi2Supit September 6 2019

You must be logged in to post a comment Login