stats
for wordpress

Pelatihan KPMD Angkatan XLI Di Kecamatan Tareran Ditutup

Penutupan KPMD Tareran

Minsel,Sulutlink.com – Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) Angkatan XLI, yang dilaksanakan oleh Balai Latihan Masyarakat Makasar Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Desa Wuwuk Kecamatan Tareran sabtu (5/8/2017) ditutup.

Kegiatan Pelatihan KPMD Kecamatan Tareran dilaksanakan oleh Balai Latihan Masyarakat Makasar bekerja sama dengan Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kabupaten Minsel, diikuti oleh KPMD perutusan dari setiap desa di Kacamatan Tareran.

Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minsel Evert Poluakan mengatakan, dengan dilaksanakan kegiatan pelatihan diharapkan kader KPMD dapat mengapdosi materi yang diberikan untuk dapat di implementasikan penerapannya di Desa masing – masing.

Penutupan KPMD Tareran 2

Evert Poluakan Plt Kadis PMD Kabupaten Minsel juga mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE, berkesempatan menutup secara resmi kegiatan Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) Kecamatan Tareran.

Disisi lain Camat Tareran Franck Podung Podung ketika dimintai konfirmasi mengatakan, pelatihan KPMD yang dilaksanakan oleh Balai Latihan Masyarakat Makasar, manfaatnya sangat strategis dan positif, untuk hasilnya dapat diterapkan oleh para kader KPMD di desa masing – masing.

“Semoga ada hal positif yang akan mereka bagikan untuk kemajuan desa masing – masing. Diucapkan terima kasih juga kepada Hukum Tua Wuwuk Hence Oroh, yang sudah memfasilitasi tempat latihan , akomodasi tim, makan minum peserta dan tim pelaksana kegiatan,”ucap Podung bangga.(JoTam)

 

Rate This Page

You must be logged in to post a comment Login