Pemandian Air Panas Objek Wisata Andalan Langowan Utara

21148528_1668458436511756_1226682179_n

LANGOWAN, Sulutlink.com РMeski objek wisata Hot Spring Water (pemandian air panas) yang ada di desa Karumenga Kecamatan Langowan Utara, pengelolaannya masih di tangani secara pribadi namun Pemerintah Kecamatan Langowan Utara terus berupaya mendatangkan investor agar objek wisata andalan Langowan dapat dikelola secara profesional agar  menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Minahasa.

“Menjadi kewajiban pemerintah menjual potensi yang ada, hingga daya tarik masyarakat dan investor lebih minat lagi karena lokasi ini bagian dari objek pariwisata di Minahasa” ungkap Camat Langowan Utara Drs. Teddy DJ. Sumual. MAP.

Menurut mantan Sekretaris Dinas Pariwisata Pemkab Minahasa ini,senin (28/8/2017) siang, bahwa lokasi permandian air panas Karumenga memiliki nilai tersendiri, karena kolam sekitar bisa langsung disaksikan hingga segala proses sumber air panas kelihatan begitu nyata dan pengunjung betah bila menikmati objek wisata ciptaan Tuhan.

Lanjut Teddy Sumual, lokasi pemandian air panas lainnya yang tak kalah menarik, berada di desa Tempang Dua dan lokasi ini sudah lama dikelola bahkan sudah mendatangkan hasil melalui pajak bagi pemerintah Langowan Utara.

“Fasilitas penunjang cotage dan cafe bagi pengunjung sudah tersedia karena ditangani langsung investor Haleluya Park” ucap Sumual

Lokasi Tempang Dua sudah banyak pengunjung, untuk lokasi Karumenga menjadi harapan di sediakan fasilitas yang memadai hingga apa yang menjadi potensi wisata bisa di jual hingga kota Langowan semakin di kenal,pungkas Sumual. (herdymendur)

You must be logged in to post a comment Login