Pembahasan Ranperda Pertambangan dan Mineral Temui Kendala

Manado,Sulutlink.com – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulut menemui kendala, saat melakukan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertambangan dan Mineral.

Hal ini terungkap ketika Wakil Ketua Pansus Ferdinand Mewengkang bersama anggota lainnya Jems Tuuk, Felly Runtuwene dan Edison Masengi, mempertanyakan mekanisme konsultasi ke Gubernur kepada SKPD terkait.

Bahkan beberapa SKPD yang hadir kelihatan tidak paham dan mengerti dengan mekanisme pembahasan rapat Pansus, sehingga ini menjadi penghambat pembahasan Ranperda Pertambangan dan Mineral.

“Bagaimana ini bisa jalan kalau SKPD tidak mengerti akan mekanisme pembahasan,” sindir Mewengkang.

Kondisi ini mendorong anggota Pansus lainnya Jems Tuuk, melakukan protes dan memberikan masukan kepada SKPD untuk serius agar rapat pembahasan dapat berjalan maksimal.

Jems Tuuk juga menyinggung bahwa berdasarkan informasi yang diterima bahwa produk Ranperda ternyata belum diketahui oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Rapat Pansus DPRD Sulut dalam rangka pembahasan Ranperda Pertambangan dan Mineral akhirnya diskors hingga batas waktu yang tidak ditentukan. (JoTam)

 

 

You must be logged in to post a comment Login