Pemdes Tumaluntung Dan Tumaluntung Satu Awasi Akses Masuk Orang di Posko Pengawasan Covid-19

Minsel,Sulutlink.com- Pergerakan swadaya masyarakat dalam menghambat penyebaran virus Karona di Kabupaten Minahasa Selatan semakin terlihat.

Menindaklanjuti intruksi Bupati, Pemerintah Desa Tumaluntung dan Tumaluntung Satu Kecamatan Tareran, secara bersama mendirikan posko antisipasi penyebaran virus Korona di kedua desa tersebut.

Penjabat Hukum Tua Desa Tumaluntung Donald Karundeng kepada awak media Senin (30/3/2020) mengatakan, pembuatan pokso bertujuan untuk melakukan pengawasan pergerakan orang yang datang dari luar desa yaitu tamu, keluarga/kerabat, dan pedagang yang datang dari luar desa.

Menurutnya, mereka yang datang berkunjung di kedua desa, diberikan akses masuk dari jam 06.00 pagi sampai jam 22.00 malam, diluar jam tersebut akses jalan masuk desa sudah ditutup.

Ditambahkannya, petugas yang melakukan penjagaan posko dilakukan secara bergilir, dari jam 06.00 pagi s/d jam 12.00 siang dan jam 12.00 siang s/d jam 17.00 serta dilanjutkan sampai jam 22.00 malam.

Sementara itu Penjabat Hukum Tua Desa Tumaluntung Satu Arther Mokalu kepada awak media mengatakan, setiap warga masyarakat, tamu, keluarga/kerabat dan pedagang, serta kendaraan yang akan masuk ke desa, wajib disemprot zat disinfektan.

“Kami membuat tempat khusus bagi orang untuk dilakukan penyemprotan zat disinfektan. Begitu juga kendaraan wajib diseprotkan zat disinfektan,”ucap PNS di Dinas PMD.

Dijelaskannya, khusus tamu, keluarga/kerabat dan pedagang yang datang dari luar daerah rawan penyebaran virus korona, wajib menunjukan surat keterangan sehat dari dinas kesehatan.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login