PEMERHATI SOSIAL DUKUNG KEHADIRAN QUICK RESPONS POLRESTA MANADO

Manado, Sulutlink.com – Pemerhati Sosial dan Kemasyarakatan Sulawesi Utara, Ventje Jacob mengatakan sangat mendukung kehadiran atau diluncurkannya Tim Quick Respons Polresta Manado dalam menjaga keamanan di kota itu.

“Sangat mendukung Tim Quick Respons atau patroli kota, patroli rayon karena hadirnya sebuah strategi pengamanan, ini berarti ada kepedulian kepolisian bagaimana menjaga keamanan Kota Manado,” kata Vantje di Manado, Minggu.

Ia menambahkan maklum saja, Kota Manado bukan hanya merupakan kota sedang, kota maju, tetapi sudah mengarah ke kota metropolitan.

Kota metropolitan disini, yakni kegiatan masyarakat sudah mengarah kepada ke kota metropolitan.

“Kegiatan masyarakat di Kota Manado sudah sama dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Untuk itu keamanan harus ditingkatkan supaya aktivitas masyarakat 1×24 jam tetap terjaga,” tambahnya.

Munculnya Tim Quick Respons, lanjut Ventje sesuatu yang akan memberikan bantuan kepada masyarakat apabila terjadinya hal yang memungkinkan berdampak negatif, cepat direspons petugas keamanan.

Namun demikian, masyarakat harus mampu bersinergi dengan kepolisian dalam rangka bahwa menjaga keamanan ini jangan hanya kita tumpukan kepada kepolisian.

“Untuk itu kehadiran Tim Quick respons perlu diapresasi masyarakat dengan ikut menjaga keamanan,” ujarnya.

Tim Quick Respons Polresta Manado diluncurkan Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Royke Lumowa pada Rabu (11/3). (ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login