Pemerintah Desa Buku Tengah Manfaatkan Dandes Biayai 7 Program Prioritas

Mitra,Sulutlink.com -Dalam rangka mewujutkan tercapainya Desa Buku Tengah, Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang mandiri dan sejahtera, pemerintah desa dibawah nahkoda hukum tua Denal Bataria,SIP terus berinovasi dengan berbagai program pro rakyat.

Dengan memperhatikan berbagai kebutuhan masyarakat, aparat pemerintah desa bersama BPD serta masyarakat, menetapkan sejumlah program prioritas yang akan dikerjakan melalui dana desa (dandes) tahun 2018 tahap pertama dengan nilai Rp 137.338.800.

Hukum Tua Denal Bataria menjelaskan bahwa ada 7 program prioritas pembangunan di Desa Buku Tengah, yaitu Rabad beton, lampu jalan, jalan usaha tani, pembangunan rumah layak huni, peningkatan Kapasitas air bersih,serta Bumdes.

Denal mengungkapkan dari tiga tahap pekerjaan anggaran dana desa,pada tahap pertama dana desa Ini digunakan untuk pembuatan rabat beton dan anggaran untuk rabat beton sebesar Rp 104.264.975 dan anggaran pemasangan lampu jalan sisa anggaran dari pembuatan rabat beton.

“Seluruh program yang sudah dan sementara dikerjakan saat ini, semua untuk kepentingan rakyat. Dan dalam pengelolaan dana desa, kami pastikan semua dilakukan secara transparan sesuai aturan yang berlaku,” tegas Denal Bataria kepada sulutlink.com jumat (13/4/2018).

Dia menambahkan, bahwa semua program yang dijalankan pihaknya, juga sejalan dengan program prioritas dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap SH. “Atas nama rakyat dan pemerintah Buku tengah
Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat Dan Pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara yang sudah mencairkan dana desa tahap pertama untuk tahun 2018 di desa buku tengah kecamatan Belang, serta mengucapkan terima kasih pula kepada masyarakat desa buku tengah yang sudah berpartisipasi untuk pembangunan desa buku tengah.”tandasnya.(Rusli.m)

You must be logged in to post a comment Login