Pemerintah Jokowi Urungkan Kenaikan BBM Premium

Manado, Sulutlink.com – Pemerintahan Jokowi – Kala akhirnya memutuskan mengurungkan niat untuk menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium, Rabu (10/10/2018).

Ini dipengaruhi ketidaksiapan pihak Pertamina untuk melakukan dua kali kenaikan harga BBM premium dalam satu harinya dan meminta waktu yang tepat untuk pelaksanaannya.

Fajar Harry Sampurno Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media di Kementerian BUMN membenarkan Menteri BUMN Rini Soemarno telah menghubungi terkait ketidaksiapan pihak Pertamina dalam menaikan harga BBM premium tersebut.

Menurutnya, Kementerian BUMN mempertimbangkan secara korporasi akan keputusan kenaikan yang berdampak pada pendapatan perusahaan seperti apa dan terkait juga dengan kenaikan harga minyak mentah dunia.

Dijelaskannya, ada tiga syarat pertimbangan yang harus diperhatikan berdasarkan Perpres nomor 43 tahun 2018 atas kenaikan harga BBM premium yaitu, kondisi keuangan negara, kemampuan daya beli masyarakat dan kondisi real ekonomi.

Diterangkann Fajar bahwa terkait penundaan kenaikan harga BBM akan diputuskan dalam rakor tingkat Kementerian bidang Perekonomian nanti. (JoTam)

 

 

You must be logged in to post a comment Login