Pemerintah Kawangkoan Utara Salurkan Bantuan Pada 26 Siswa di Talikuran Barat

Minahasa, Sulutlink.com – 26 orang siswa SD dan Siswa SMP di Kelurahan Talikuran Barat, mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kecamatan Kawangkoan Utara.

Bantuan tersebut berupa ransel, sepatu, kemeja, topi dan dasi.
Sebelum menyerahkan batuan paket kelengkapan seragam sekolah tersebut, Camat Kawangkoan Utara Fabian Mendur SPt. MM yang didampingi Lurah Talikuran Barat Nola Pinontoan.SE mengatakan bahwa bantuan ini adalah penjabaran dari pemimpin Kabupaten Minahasa, yakni Bupati Minahasa Dr. Royke Octavian Roring. MSi yang sudah lebih dahulu memberikan bantuan serupa, pada siswa – siswi di Kabuapaten Minahasa pada tahun lalu (2019).

Penyerahan bantuan kelengkapan seragam sekolah kepada 12 siswa Sekolah Dasar (SD) dan 14 untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) secara simbolis ini, bertempat di Kantor Kelurahan Talikuran Barat.
Menurut Lurah Nola Pinontoan, paket bantuan kelengkapan seragam sekolah ini, khusus diberikan kepada siswa-siswi yang baru masuk SD dan SMP, tanpa memandang latar belakang ekonomi keluarga.

Camat dan Lurah berharap agar para orang tua murid yang menjadi penerima bantuan tersebut, mampu memahami tentang kepedulian pemerintah Kabupaten Minahasa yang dari tahun 2019 sudah memberikan bantuan serupa kepada seluruh siswa-siswi di Kabupaten Minahasa.
Camat Mendur berpesan kepada orang tua murid yang ada, agar menjaga keselamatan anak- anak mereka di usia SD, SMP dan SMA.

“Orang tua, perlu mewaspadai adanya pelaku kejahatan kekerasan serta pelaku pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Itulah sebabnya peran orang tua dalam menjaga anak anak yang masih di bawah umur harus lebih extra ketat.

Jangan sampai hal itu terjadi pada anak-anak kita. Namun sebagai orang tua harus terus memantau serta mengawasi/ menjaga anak anak, agar terhindar dari hal hal yang kita tidak ingini bersama.” imbuh Mendur.

Bantuan kepada siswa siswa yang baru akan masuk SD dan SMP di tahun ajaran baru (2020) ini, dikatakan oleh Nola Pinontoan sebagai Lurah Talikuran Barat, bahwa paket bantuan tersebut, pengadaannya bersumber dari Dana Kelurahan Tahun Anggaran 2020.

Masih dalam situasi tanggap bencana virus corona covid-19, Lurah tak henti-hentinya menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap patuh pada protokol kesehatan. Jaga Jarak, Pakai Masker, rajin mencuci tangan dan tetap terus menerapkan pola hidup bersih di dalam rumah dan di luar rumah serta tetap menjaga imunitas tubuh. Agar terhindar dari penularan corona virus covid-19. (Harry)

You must be logged in to post a comment Login